Kebakaran di Pasar Induk Caringin Bandung, Nahas! Satu Korban Tewas

avatar Artik News
Kebakaran di Pasar Induk Caringin Bandung
Kebakaran di Pasar Induk Caringin Bandung

JAKARTA | ARTIK.ID - Kebakaran yang terjadi pada sejumlah ruko di Pasar Induk Caringin, Rabu (7/6/2023) pukul 14.00 WIB.

Peristiwa itu telah dikonfirmasi oleh Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. Dikabarkan satu orang warga tewas.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Makan di Jakarta Pusat, 13 Unit Damkar Dikerahkan

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, kebakaran telah menghanguskan sekitar empat ruko di Blok 2 Pasar Caringin.

Sedangkan terkait korban tewas kebakaran itu, saat ini masih diselidiki untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya korban.

Kebakaran di Pasar Induk Caringin BandungKebakaran di Pasar Induk Caringin Bandung

Baca Juga: Terjadi Kebakaran Kandang Ayam di Gunungkidul, Kerugian Capai 1,6 Milyar

“Sementara teridentifikasi mungkin korban itu baru satu orang. Kami masih menunggu Inafis terkait ini kita tidak bisa langsung melakukan evakuasi apabila sudah ditemukan,” ujarnya mengutip dari Antara.

Sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP, Pihaknya menduga jika material yang terbakar adalah bahan yang mudah terbakar sehingga waktu pemadaman memakan waktu lama.

“Proses pemadaman kami mengerahkan dua puluh unit mobil damkar. Sumber api diduga dari tempat penyimpanan buku dan barang mudah terbakar lain,” ujarnya

(ara)

Editor : Fudai