Gubernur Khofifah Sambut 13 Calon Duta Besar Luar Biasa Lintas Nusantara

avatar Artik News

SURABAYA | ARTIK.ID - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima 20 calon Kepala Perwakilan RI yang terdiri dari 13 calon Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) serta 7 calon Konsul Jenderal dalam kegiatan Lintas Nusantara yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI, Rabu (07/06/2023)

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan potensi dan peluang investasi yang dimiliki oleh Jawa Timur kepada para calon Duta Besar dan Konsul Jenderal. Dengan demikian, mereka dapat menjadi duta promosi dan penjajakan pasar bagi produk-produk unggulan Jawa Timur di negara-negara penempatan mereka.

Baca Juga: Khofifah Bilang Jatim Mampu Jadi Lumbung Pangan Nasional Selama Tiga Tahun

Hadir Mendampingi Khofifah, Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Timur Dyah Wahyu Ermawati. Ia menjelaskan berbagai potensi dan peluang yang dimiliki Jawa Timur, serta tentunya Project Ready to Offer (IPRO) bagi para calon investor yang berminat.

Baca Juga: Usai Pelantikan dan Rakerda, PPMI Jawa Timur Siap Gelar Jambore Pemuda

"IPRO mencakup berbagai sektor strategis, seperti industri manufaktur, energi terbarukan, pertanian, perikanan, peternakan, kesehatan, pendidikan, dan pariwisata," ujarnya.

Baca Juga: Khofifah Rebreabding RSJ Menur Tidak Hanya untuk Pasien Sakit Jiwa

(diy)

Editor : Natasya