Janji Kesejahteraan dan Kesan Anies Baswedan terhadap Jawa Timur

avatar Artik News

SURABAYA | ARTIK.ID - Pekik Anies Presiden 2024 menggaung di halaman Grand City Surabaya, Minggu (19/3/2023) pagi. Sejumlah bendera putih bertuliskan 'Anies' juga terlihat melambai-lambai.

Bakal calon presiden (Bacapres), Anies Baswedan menghadiri acara jalan sehat dan tabur benih ikan di Kalimas serta penanaman seribu pohon yang bertajuk Menanam Kebaikan, Menjemput Perubahan. Beberapa orang tampak berjajar memakai topeng bergambar foto Anies Baswedan.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Drainase di Petemon Barat Terpantau Tidak Sesuai Prosedur Teknis

Anies tampak tersenyum mendengar teriakan dari para relawan. Sesekali dia melambaikan tangan dan menyalami dari atas panggung. Dia juga meladeni relawan yang ingin berswafoto dengannya.

Ini merupakan hari ketiga Anies berkunjung ke Surabaya dan sekitarnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku takjub dengan sambutan para relawan selama di Kota Pahlawan.

"Semangat luar biasa, kemarin di berbagai aktivitas. Jadi saya titip menjaga solidaritas, jangkau semua dan pesannya mempersatukan," ujar Anies, usai acara.

Baca Juga: Surabaya Vaganza dalam ‘The Chronicle of Surabaya’, Pasangan Eri Cahyadi Pakai Busana Manten Pegon

Pesan yang digaungkan mantan Menteri Pendidikan ini tentang kemerdekaan dan kesejahteraan. Menurut Anies, kemerdekaan tidak sekadar menggulung atau mengusir kolonialisme dari Indonesia saja. Tapi lebih dari itu, yakni menciptakan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

"Hari ini ibu kita terus menumbuhkan pejuang. Tantangan kita bertambah. Kemerdekaan bukan hanya menggulung kolonalisme. Tapi juga kesejahteraan," kata Anies.

Baca Juga: Pengobatan Alat Vital Batam, Klinik H Asep Junaedi Terbukti di Tempat dan Paten

Di depan para relawannya, Anies memberi janji untuk bisa menciptakan kehadiran itu ke depannya.

"Insya Allah ikhtiar kita mendorong perubahan bisa terlaksana. Tujuan kita keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," tegas dia.

Editor : Redaksi