PLN Icon Plus Perkuat Jaringan di Malang Lewat Preventive Maintenance

MALANG | ARTIK.ID - PLN Icon Plus, sebagai subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), terus memperkuat jaringan telekomunikasinya melalui preventive maintenance pada Optical Distribution Cabinet (ODC) dan Optical Line Terminal (OLT) di kawasan Karangploso, Malang.

Upaya itu bertujuan untuk menjaga keandalan infrastruktur jaringan serat optik yang menjadi tulang punggung layanan telekomunikasi, terutama bagi pelanggan industri dan korporat di wilayah tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Pengetahuan Siswa, PLN Icon Plus dan SMKN 1 Turen Malang Gelar Pelatihan K3

Langkah preventive maintenance dilakukan sebagai strategi PLN Icon Plus untuk memastikan ketersediaan layanan digital yang berkualitas.

Sebagai penyedia layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT), PLN Icon Plus berkomitmen untuk tidak hanya meningkatkan performa jaringan, tetapi juga menjaga keberlanjutan operasional di tengah meningkatnya kebutuhan transformasi digital.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Timur, Rory Aditya, dalam rilis, Selasa, (10/9) menegaskan pentingnya pemeliharaan tersebut.

"Pemeliharaan preventif pada ODC dan OLT adalah upaya kami untuk memastikan bahwa jaringan telekomunikasi yang mendukung layanan kami tetap andal dan stabil. Kami berusaha menjaga agar para pelanggan kami, baik di sektor korporat maupun industri, dapat terus menikmati layanan tanpa gangguan," jelas Rory.

Baca Juga: PLN Icon Plus Rapiakan Kabel Fiber Optic di Sidoarjo untuk Tingkatkan Keandalan Jaringan

PLN Icon Plus dikenal sebagai perusahaan yang inovatif dalam menyediakan solusi Beyond kWh, termasuk teknologi jaringan serat optik end-to-end, layanan terkelola infrastruktur, pusat data, platform digital, serta managed service perangkat yang andal.

Dengan fokus pada transformasi digital dan transisi energi, PLN Icon Plus menjadi pilar penting dalam ekosistem teknologi informasi dan telekomunikasi di Indonesia.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan, perusahaan akan terus berupaya menghadirkan layanan yang lebih baik dan relevan di era digital itu.

Baca Juga: PLN Icon Plus Raih 25 Penghargaan di The Best Contact Center Indonesia 2024

"Kami tidak hanya sekadar menyediakan energi, tetapi juga memastikan jaringan telekomunikasi kami mampu menjawab kebutuhan teknologi masa depan. Upaya seperti preventive maintenance itu adalah salah satu langkah mitigasi kami dalam menjaga agar infrastruktur tetap optimal," jelas Ari.

Kegiatan preventive maintenance di Karangploso diharapkan dapat menjaga kelangsungan operasional jaringan di wilayah Malang dan sekitarnya. Hal itu tentunya akan memberikan dampak positif bagi sektor-sektor yang bergantung pada stabilitas jaringan, mulai dari layanan kesehatan, pendidikan, hingga industri yang menggunakan layanan telekomunikasi.

Keberlanjutan dan inovasi menjadi fokus utama bagi PLN Icon Plus dalam mewujudkan visi sebagai penyedia solusi energi dan teknologi yang terpercaya. Langkah-langkah seperti preventive maintenance itu menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus berkembang di era digitalisasi.

Editor : Fudai