GIIAS 2024 Apa yang Beda? Pengunjung akan Disuguhkan Inovasi Teknologi dan Peluncuran Kendaraan Baru

JAKARTA | ARTIK.ID - Pameran otomotif dunia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan kembali hadir di ICE BSD pada 18-28 Juli 2024. Sebagai pameran otomotif internasional terbesar kedua di luar China, GIIAS 2024 siap menawarkan pengalaman istimewa bagi para pengunjungnya.

Berikut adalah sejumlah daya tarik yang akan ditampilkan selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2024:

Baca Juga: GIIAS 2024 Penuh Kejutan, BAIC, BYD, GAC Aion, Jetour, dan Vinfast Hadir Perdana

Merek-Merek Global:
Lebih dari 55 merek otomotif global, termasuk 30 merek kendaraan penumpang, 5 merek kendaraan komersial, dan 20 merek sepeda motor akan berpartisipasi di GIIAS 2024.

Inovasi Teknologi:
Pameran ini akan menyoroti perkembangan teknologi otomotif, seperti mobil listrik, kendaraan ramah lingkungan, dan solusi mobilitas masa depan. Pengunjung akan belajar tentang kemajuan dalam efisiensi energi, keamanan, dan konektivitas kendaraan yang dipamerkan.

Area Test Drive dan Test Ride:
Pengunjung dapat mencoba berbagai model kendaraan di area test drive sepanjang 26.000 meter persegi yang terletak di loading dock hall 1 sampai 10. Ini memberikan kesempatan untuk merasakan langsung performa, kenyamanan, dan fitur kendaraan sebelum memutuskan untuk membeli.

Kendaraan Konsep dan Peluncuran:
Peserta APM akan memamerkan konsep kendaraan masa depan di GIIAS 2024. Ini merupakan kesempatan untuk melihat inovasi yang mungkin menjadi kenyataan dalam beberapa tahun mendatang. Lebih dari 40 kendaraan akan diluncurkan untuk pertama kalinya, termasuk World Premier, Asian Premier, dan Indonesian Premier.

Konferensi dan Seminar:
GIIAS 2024 akan menyelenggarakan GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang menghadirkan pakar dan pembicara terkemuka dari berbagai sektor. Seminar harian juga akan diadakan untuk membahas masalah dan tantangan industri otomotif regional.

Edukasi Bagi Pelajar:
Education Day bertujuan meningkatkan kesadaran generasi muda tentang perkembangan industri otomotif Indonesia. GIIAS akan berkolaborasi dengan sekolah-sekolah untuk memberikan tur pameran dan sesi talkshow bagi siswa.

Aksesoris dan Komponen Pendukung:
Lebih dari 120 merek komponen otomotif, aksesoris, dan peralatan pendukung akan dipamerkan di Hall 11.

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS 2024 Menyuguhkan Aneka Ragam Kuliner Lokal dan Internasional

Area Kuliner:
Dengan total luas area pameran mencapai 120.000 meter persegi, GIIAS 2024 juga menawarkan berbagai pilihan kuliner lezat untuk melengkapi kunjungan para pecinta otomotif.

Pada pameran GAIKINDO yang ke-31 ini, penyelenggara berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung.

“Kami telah mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan dan fasilitas yang akan membuat pengunjung GIIAS 2024 merasakan momen tak terlupakan,” ujar Project Director GIIAS 2024, Sri Vista Limbong.

Dukungan untuk GIIAS 2024 datang dari berbagai sponsor, termasuk Astra Financial sebagai platinum sponsor bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA, dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta. Sponsor lain yang mendukung adalah Pertamina, OLXmobbi, GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle, Teh Pucuk Harum, Kahf, dan Grab.

GIIAS the series 2024 Hadir di Empat Kota di Indonesia:

Baca Juga: Teknologi Canggih dan Kendaraan Masa Depan Menanti Anda di GIIAS 2024

GIIAS Tangerang:
18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang

GIIAS Surabaya:
28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya

GIIAS Bandung:
25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung

GIIAS Semarang:
23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang.

Editor : Jabrik