Gressia FC Gresik Juarai Pertiwi Kajati Cup, Kalahkan Persikoba Putri Kota Batu dengan Skor 2-1 

SURABAYA | ARTIK.ID - Gressia FC Gresik sukses menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara Pertiwi Kajati Cup Jatim 2024. Kemenangan ini diraih setelah mengalahkan Persikoba Putri Kota Batu dengan skor 2-1 dalam laga final yang menegangkan di Stadion Semeru, Lumajang, pada Rabu (10/7).

Perjalanan Gressia di turnamen ini terbilang mulus. Sejak fase grup, mereka tak terkalahkan dengan menyapu bersih dua laga di Grup C, mengalahkan Kresna UNESA Putri (2-0) dan Persida Putri (5-0). Hasil ini mengantarkan mereka ke puncak klasemen grup dengan raihan enam poin.

Baca Juga: Mahasiswa Ubaya Raih 8 Medali di ASEAN University Games 2024, Antar Koni Jatim ke Puncak Prestasi

Di babak semifinal, Gressia melanjutkan dominasi mereka dengan menundukkan Inter Putri Kediri dengan skor telak 3-0. Memasuki laga final, Gressia sempat tertinggal lebih dulu akibat gol striker Persikoba Putri, Nathaniela Fetrikayana Putri, di menit ke-16.

Namun, semangat pantang menyerah Gressia tak padam. Gelandang Maita Rizqiyah Farda berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Momentum ini tak disia-siakan oleh pemain pengganti Mutiara Ramadanti yang mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-66.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-1 untuk Gressia tak berubah. Kemenangan ini disambut gembira oleh seluruh tim dan para pendukung Gressia.

Pelatih Gressia, Ratno Boma Setiawan, memberikan pujian kepada para pemainnya yang menunjukkan kerja keras dan semangat juang tinggi. 

Baca Juga: UNESA Ukir Sejarah Baru, Gelar Turnamen Petanque Internasional Terbesar dengan 400 Peserta

"Pertandingan berjalan cukup alot, namun kami tidak panik saat tertinggal," ungkap Boma. 

"Semangat juang yang tinggi dan kekompakan tim menjadi kunci kemenangan kami," tambahnya.

Boma juga menegaskan bahwa prestasi ini menjadi modal berharga bagi Gressia untuk menatap turnamen Seri Nasional Piala Pertiwi. Ia berharap timnya tidak cepat puas dan terus berlatih keras untuk meraih hasil yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga: Rektor UNESA, Cak Hasan Raih Penghargaan 'Tokoh Peduli Olahraga' KONI Jatim Award

Perlu diketahui, Pertiwi Kajati Cup Jatim 2024 diikuti oleh 12 tim, yaitu PSIL Putri, Banyuwangi Putri, Persikoba Putri, Bojonegoro FC Putri, Lamongan FC Putri, Kresna UNESA Putri, Persida Putri, Gressia FC Gresik, Inter Putri Kediri, Srikandi Majapahit, dan Arema Women. Pertandingan turnamen ini digelar di empat tempat, yaitu Stadion Semeru-Lumajang, Lapangan Pusdik Arhanud-Kota Batu, Lapangan UNESA Surabaya, dan Stadion Brawijaya-Kota Kediri.

Kemenangan di Pertiwi Kajati Cup Jatim 2024 ini menjadi bukti nyata kekuatan dan determinasi Gressia FC Gresik. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi tim-tim sepak bola wanita di Jawa Timur untuk terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi. (red)

 

Editor : Jabrik