PLN Dukung Dekarbonisasi Industri, Sediakan Listrik Hijau untuk UNIQLO

JAKARTA | ARTIK.ID - PT PLN (Persero) menunjukkan komitmennya dalam memerangi perubahan iklim dan mendukung dekarbonisasi industri di Indonesia dengan menjalin kerjasama dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO).

Melalui layanan Renewable Energy Certificate (REC), PLN menyediakan 8.978 megawatt hours (MWh) listrik hijau untuk seluruh gerai UNIQLO di Indonesia.

Baca Juga: PLN Dukung Dekarbonisasi Industri, Siap Pasok Energi Hijau 210 GWh ke H&M Group

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan mendorong penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran, dalam keterangan resminya pada Minggu (7/7), mengatakan bahwa kerjasama ini tidak hanya bermanfaat bagi UNIQLO dalam mencapai target emisi nol bersih, namun juga menjadi contoh bagi industri lain untuk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Bersama-sama, PLN dan UNIQLO berkomitmen untuk mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," ujar Lasiran.

Baca Juga: GM PLN UID Jakarta Raya, Lasiran: SPKLU Pastikan Siap Layani Pengguna Mobil Listrik Saat Libur Idul Adha

Lebih lanjut, Lasiran mengapresiasi inisiatif UNIQLO dalam menggunakan energi terbarukan dan berharap langkah ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain di Indonesia.

"Kesadaran UNIQLO akan pentingnya energi bersih patut diapresiasi. Kami berharap langkah inspiratif ini dapat memotivasi perusahaan lain untuk mengikuti jejak UNIQLO dalam berkontribusi pada pelestarian lingkungan," tutur Lasiran.

Baca Juga: PLN UID Jakarta Raya: Jelang Idul Adha Pasokan Listrik Surplus

Sementara itu, Sustainability & Corporate PR Manager UNIQLO, Yulia Rachmawati, mengatakan bahwa penggunaan energi terbarukan sejalan dengan nilai-nilai keberlanjutan yang dipegang teguh oleh perusahaan.

"Komitmen UNIQLO untuk menggunakan energi terbarukan di seluruh toko kami di Indonesia merupakan bagian dari upaya kami untuk berkontribusi pada kelestarian lingkungan dan menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi semua orang," tutup Yulia.(*)

Editor : Jabrik