Kodam V Brawijaya Bersiap Amankan Suron Agung Madiun Raya dengan 1.160 Personel

SURABAYA | ARTIK.ID - Kodam V Brawijaya akan mengerahkan ribuan personil untuk mendukung pengamanan peringatan 1 Suro dan Suron Agung yang nantinya akan berlangsung di Madiun Raya.

Hal itu disampaikan oleh Pangdam dalam rakor peringatan 1 Suro dan Suron Agung di Gedung Rupatama Mapolda Jatim. Selasa (2/7) siang.

Baca Juga: Kodam V Brawijaya Jalankan Program Pendampingan dan Percepatan Stunting

“Acara rakor ini saya nilai sangat penting sebagai sarana membahas pengamanan peringatan 1 Suro dan Suron Agung. Kodam Brawijaya akan mengerahkan 1.160 personil yang disiagakan di wilayah Korem 081 DSJ,” kata Pangdam.

Menurutnya, terdapat beberapa hal yang menjadi titik fokus pada pelaksanaan pengamanan itu. Diantaranya, soal konvoi Perguruan Silat yang nantinya menuju ke wilayah Madiun, hingga mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas

Baca Juga: 126 Calon Prajurit TNI-AD Gelombang Satu Siap Tempur Usai Lewati Materi Ketat

“Yang perlu diwaspadai adalah hampir seluruh perguruan Pencak Silat di Jatim melakukan prosesi pengesahan warga baru yang apabila tidak terkoodinir dengan baik akan dapat berpotensi mengganggu ketertiban,” ungkap Pangdam.

Pangdam berharap, aparat TNI-Polri nantinya bisa bersinergi dengan baik bersama komponen masyarakat lain, hingga melakukan koordinasi dengan berbagai perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Satgas Batalyon Infanteri 432 Hadir ke Distrik Dal, Lanjutkan Program Papua Pintar

“Sehingga pelaksanaan peringatan 1 Suro dan Suron Agung mendatang bisa berjalan dengan tertib dan lancar,” jelasnya. (red)

Editor : Jabrik