Paket Kasta-Gunaksa (ASTA GUNA) Memimpin Hasil Poling untuk PILKADA Serentak 2024 di Klungkung

Paket ASTA GUNA (Kasta - Gunaksa)
Paket ASTA GUNA (Kasta - Gunaksa)

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - telah merilis hasil poling yang menarik terkait PILKADA serentak 2024 untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klungkung. Dalam hasil yang mengejutkan, I Made Kasta yang berpasangan dengan Ketut Gunaksa berhasil menempati posisi paling atas dengan dukungan yang signifikan dari masyarakat.

Seiring masuknya tahapan penting dalam PILKADA serentak 2024, yang dijadwalkan sesuai dengan PKPU No. 2 tahun 2024 pada tanggal 27 November 2024, berbagai spekulasi dan pembicaraan mulai meramaikan arena politik di Klungkung. Setelah Pemilu serentak pada tanggal 14 Pebruari 2024, sejumlah partai di tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota mulai melakukan penjajakan untuk menentukan kandidat yang akan diusung. Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, tidak luput dari fenomena ini. Nama-nama calon bupati dan wakil bupati mulai bermunculan, menjadi topik hangat di kalangan elit partai hingga masyarakat umum, bahkan hingga ke sudut-sudut warung kopi dan angkringan.

Baca Juga: Tokoh Masyarakat Desa Satra Dukung Pasangan I Made Kasta dan Ketut Gunaksa di Pilkada 2024

Menghadapi dinamika politik yang semakin memanas, Klungkung NEWS.com turut berkontribusi dengan melakukan poling melalui media sosial mulai tanggal 1 Maret 2024. Dalam pengumuman hasil poling yang baru saja dirilis pada hari ini sabtu 16 Maret 2024, Ngakan Suardika, atau yang lebih dikenal dengan Ngakan Yess, mengungkapkan bahwa sekitar 3 ribu responden ikut serta dalam poling tersebut. Dari 8 nama yang muncul, I Made Kasta dan Ketut Gunaksa berhasil menduduki posisi teratas dengan perolehan suara mencapai 52.02 persen.

Baca Juga: Jelang Pilkada Kabupaten Klungkung, Dukungan ke ASTA GUNA Menguat

Diikuti oleh I Ketut Juliarta, SH, dengan perolehan suara 30.61 persen, dan di posisi ketiga, I Ketut Gunaksa M.A, M.M, dengan perolehan suara 9.09 persen. Sementara itu, Anak Agung Sayang, SH, menduduki peringkat keempat dengan 7.01 persen suara, diikuti oleh I Wayan Widiana, SE, MM, dengan 0.5 persen suara, I Nengah Mudiana dengan 0.46 persen suara, Wayan Baru S.Sos dengan 0.15 persen suara, dan I Ketut Suastika dengan 0.12 persen suara.

Menyikapi hasil poling ini, Ngakan Yess menyampaikan bahwa pencapaian I Made Kasta dan Ketut Gunaksa atau paket ASTA GUNA tidaklah tanpa alasan. Keberhasilannya dalam memimpin hasil poling didorong oleh dua faktor utama. Pertama, pengalaman I Made Kasta yang telah menjalani dua periode sebagai Wakil Bupati, yang membuat namanya dikenal luas oleh masyarakat Klungkung. Kedua, karakter sederhana dan merakyat yang dimilikinya membuatnya mudah diterima oleh masyarakat.

Baca Juga: Dukungan Kuat Jro Mangku Pura Paibon Bendesa Banjarangkan untuk Paket Astaguna Pilkada Klungkung

Hasil poling ini menandakan dukungan yang kuat bagi pasangan I Made Kasta dan Ketut Gunaksa paket ASTA GUNA dalam perjalanan menuju PILKADA serentak 2024. Klungkung NEWS.com akan terus memantau perkembangan politik di Klungkung dan memberikan liputan terbaik untuk menjaga transparansi dan kepercayaan dalam proses demokrasi.(*)

Editor : LANI