Siapa Calon Bupati Buleleng 2024 Selanjutnya? Berikut ini Hasil Simulasi Pollingnya

BULELENG | ARTIK.ID - Simulasi polling untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Buleleng yang akan berlangsung pada 27 November 2024 telah dilakukan. Hasil sementara polling ini menunjukkan dinamika yang menarik dengan persaingan ketat dan selisih suara yang tipis di antara para calon.

Berikut adalah hasil sementara polling yang telah diikuti oleh 7,603 responden:

Baca Juga: Tokoh Masyarakat Desa Satra Dukung Pasangan I Made Kasta dan Ketut Gunaksa di Pilkada 2024

1. DR. dr. Ketut Putra Sedana, Dp.OG. (PDI-P) – 49.76%

2. A.A. Wiranata Kusuma, SH, MM (Partai Golkar) – 38.93%

3. I Nyoman Sugawa Korry (Partai Golkar – 9.26%

4. dr. Nyoman Sucidra (PDI-P) – 5.09%

5. Dewan Nyoman Sukrawan (Partai Demokrat) – 0.61%

6. Nyoman Rai Yusa (Partai Gerindra) – 0.29%

Dinamika Dukungan yang Terus Bergerak

Baca Juga: Jelang Pilkada Kabupaten Klungkung, Dukungan ke ASTA GUNA Menguat

Polling ini, yang dimulai pada 1 Maret 2024, menggambarkan bahwa DR. dr. Ketut Putra Sedana dari PDI-P saat ini memimpin dengan 49.76% suara. Ia diikuti oleh politisi Partai Golkar, A.A. Wiranata Kusuma, yang mendapatkan 38.93% suara. Selisih suara sekitar 10% antara kedua kandidat utama ini menunjukkan bahwa persaingan masih sangat terbuka dan bisa berubah seiring waktu.

Perolehan suara I Nyoman Sugawa Korry dari Partai Golkar berada di posisi ketiga dengan 9.26%, sedangkan dr. Nyoman Sucidra dari PDI-P memperoleh 5.09%. Dewan Nyoman Sukrawan dari Partai Demokrat dan Nyoman Rai Yusa dari Partai Gerindra masing-masing mendapatkan 0.61% dan 0.29% suara.

Peluang dan Tantangan ke Depan

Dengan perolehan suara yang dinamis, dukungan masyarakat masih dapat berubah hingga hari pemilihan. DR. dr. Ketut Putra Sedana, yang saat ini berada di puncak, memiliki peluang besar untuk mempertahankan posisinya, namun tantangan dari A.A. Wiranata Kusuma tidak dapat diabaikan. Strategi kampanye dan pendekatan kepada pemilih akan sangat menentukan hasil akhir.

Antusiasme Masyarakat yang Tinggi

Baca Juga: Paket Kasta-Gunaksa (ASTA GUNA) Memimpin Hasil Poling untuk PILKADA Serentak 2024 di Klungkung

Partisipasi aktif masyarakat dalam polling ini menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap pesta demokrasi di Kabupaten Buleleng. Dengan jumlah responden yang signifikan, hasil polling ini memberikan gambaran awal tentang preferensi pemilih, meskipun hasil akhirnya masih sangat terbuka dan bisa berubah.

Kesimpulan

Hasil sementara simulasi polling Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Buleleng yang diadakan oleh KLUNGKUNG NEWS.com menunjukkan persaingan ketat antara DR. dr. Ketut Putra Sedana dari PDI-P dan A.A. Wiranata Kusuma dari Partai Golkar. Dengan dukungan yang dinamis dan peluang yang masih terbuka lebar, pemilihan ini menjanjikan persaingan yang menarik hingga hari pemungutan suara pada 27 November 2024.

Kami akan terus memantau perkembangan polling ini dan memberikan update terbaru kepada publik. Tetap ikuti KLUNGKUNG NEWS.com untuk informasi terbaru seputar pemilihan kepala daerah di Kabupaten Buleleng.(*)

Editor : LANI