Dukungan Menguat, 14 Kelompok Relawan Siap Menangkan Pasangan ASTA GUNA di Pilbup Klungkung 2024

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Dukungan politik untuk pasangan I Made Kasta dan I Ketut Gunaksa, yang dikenal dengan pasangan ASTA GUNA, semakin kuat menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung 2024. Sebanyak 14 kelompok relawan dari berbagai latar belakang resmi menyatakan dukungannya dalam sebuah pertemuan di kediaman I Made Kasta di Akah, Klungkung, pada Jumat, 21 Juni 2024.

Wayan Yuda Adnyana, yang juga selaku dewan penasehat DPD Pekat Kabupaten Klungkung, menyampaikan pernyataan dukungan tersebut. "Kami berkumpul di sini untuk memberikan dukungan penuh kepada Pak Made Kasta dan Pak Ketut Gunaksa. Mereka adalah sosok yang memiliki pengalaman, kharismatik, dan mampu mengayomi masyarakat. Kami yakin, di bawah kepemimpinan mereka, Klungkung akan Metaksu, yakni sejahtera dan berdaya saing," ujar Wayan Yuda Adnyana.

Baca Juga: Dukungan Kuat Jro Mangku Pura Paibon Bendesa Banjarangkan untuk Paket Astaguna Pilkada Klungkung

Para relawan yang hadir terdiri dari berbagai elemen masyarakat, termasuk LSM, para tokoh masyarakat, dan pegiat seni. Mereka berkumpul dengan tujuan yang sama: memberikan dukungan agar pasangan ASTA GUNA bisa maju dan memenangkan pemilihan bupati mendatang. "Para tokoh yang hadir di sini untuk memberikan support kepada Pak Mangku Kasta. Kami berharap Partai Gerindra segera memberikan rekomendasi kepada beliau untuk maju sebagai calon Bupati Klungkung," tambah Wayan Yuda Adnyana.

Wayan Yuda Adnyana juga menekankan pentingnya kepemimpinan yang tidak hanya berbasis pada kepemimpinan formal tetapi juga kemampuan untuk mengayomi masyarakat dan membangun ekonomi kerakyatan. "Kami melihat Pak Made Kasta sebagai sosok yang merakyat, sering turun ke bawah, dan menjalankan program-program pro rakyat. Beliau memiliki rekam jejak yang baik selama menjabat sebagai Wakil Bupati Klungkung selama dua periode," ujarnya.

Baca Juga: I Wayan Sendra, Tokoh Masyarakat Negari Klungkung Dukung Made Kasta di Pilkada 2024

Dalam pertemuan tersebut, I Made Kasta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua relawan dan masyarakat yang telah memberikan dukungan. "Kami sangat menghargai dukungan yang luar biasa ini. Kami bersama tim akan terus berjuang untuk kemajuan Kabupaten Klungkung dan berusaha untuk tidak mengecewakan para relawan dan pendukung kami," kata I Made Kasta.

Dukungan ini semakin menguatkan posisi I Made Kasta dan I Ketut Gunaksa sebagai pasangan yang tepat untuk memimpin Klungkung. Dengan adanya dukungan dari 14 kelompok relawan, diharapkan masyarakat Klungkung semakin yakin dan memberikan kepercayaan kepada pasangan ASTA GUNA.

Baca Juga: Siapa Calon Bupati Buleleng 2024 Selanjutnya? Berikut ini Hasil Simulasi Pollingnya

Selain itu, hasil Pilpres sebelumnya menunjukkan bahwa Kabupaten Klungkung memberikan dukungan besar kepada pasangan Prabowo-Gibran dengan perolehan suara mencapai 84 persen. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Klungkung memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kepemimpinan yang didukung oleh Partai Gerindra.

Dengan dukungan yang solid dari berbagai elemen masyarakat dan relawan, pasangan ASTA GUNA diharapkan dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Kabupaten Klungkung. "Kami berharap, dengan kepemimpinan yang kuat dan dukungan masyarakat, Klungkung akan semakin maju dan sejahtera," tutup Wayan Yuda Adnyana.(*)

Editor : LANI