GM PLN UID Jakarta Raya, Lasiran: SPKLU Pastikan Siap Layani Pengguna Mobil Listrik Saat Libur Idul Adha

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran didampingi Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pondok Gede melakukan uji coba pengisian daya mobil listrik di SPKLU Rest Area 6B Jakarta-Cikampek
General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran didampingi Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pondok Gede melakukan uji coba pengisian daya mobil listrik di SPKLU Rest Area 6B Jakarta-Cikampek

JAKARTA | ARTIK.ID - Masyarakat kini tidak perlu khawatir ketika bepergian dengan mobil listrik. Passlnya, PLN telah hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai lokasi strategis yang beroperasi 24 jam, seperti di mall, terminal, stasiun, rest area, dan berbagai tempat umum lainnya yang mudah dijangkau.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran menyatakan bahwa PLN telah memastikan bahwa seluruh SPKLU di wilayah Jakarta dan sekitarnya berada dalam kondisi yang prima dan siap melayani kebutuhan para pengguna kendaraan listrik.

Baca Juga: PLN UID Jakarta Raya: Jelang Idul Adha Pasokan Listrik Surplus

“Libur Idul Adha ini, bersamaan dengan libur panjang, sehingga kami prediksi akan banyak masyarakat yang beraktifitas di luar rumah. Baik itu mengujungi keluarga, mengunjungu pusat hiburan, ataupun liburan ke luar kota. Karena itu kami pastikan, SPKLU kami siap digunakan, sehingga masyarakat nyaman beraktifitas saat libur lebaran ini,” ungkap Lasiran dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: 2.148 Personil PLN Distribusi Jakarta Siap Siaga Amankan Perayaan Idul Adha

Sebanyak 108 SPKLU PLN tersedia di seluruh Jakarta. Masyarakat dapat dengan mudah mengakses lokasi SPKLU PLN melalui aplikasi PLN Mobile menu 'electric vehicle' dan mencari yang terdekat dari lokasi Anda berada.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran menambahkan PLN telah menyediakan berbagai jenis SPKLU mulai dari 'medium charging', 'fast charging' hingga 'ultrafast charging'.

Baca Juga: PLN Meraih Laba Bersih 22,07 Triliun Rupiah, Terbesar dalam Sejarah Perseroan

“Berbagai jenis SPKLU ditawarkan PLN, sehingga masyarakat dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis kendaraan yang digunakan,” terang Lasiran. (win)

Editor : Mohammad