Sekda Budiasa Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Jembrana 2024

JEMBRANA | ARTIK.ID - Mewakili Bupati Jembrana, Sekda I Made Budiasa menghadiri acara peluncuran maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Jembrana tahun 2024, yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Jembrana di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, pada Sabtu (08/06/2024).

Mengapresiasi peluncuran maskot dan jingle itu, Sekda Budiasa berharap masyarakat Kabupaten Jembrana semakin antusias menyambut Pilkada 2024. 
"Mengingat Pilkada adalah pesta demokrasi untuk memilih pemimpin masa depan, saya harap Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman, dan damai dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi," harapnya. 

Baca Juga: Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 di Jembrana, Tamba Ipat ikuti Lomba Sambung Lagu

Lebih lanjut, Budiasa menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, Polri, TNI, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers serta seluruh masyarakat atas kerjasama dalam menciptakan Pilkada yang damai dan sejuk di Kabupaten Jembrana nantinya. 

Sementara itu, Ketua KPU Jembrana, I Ketut Adi Sanjaya mengatakan bahwa peluncuran tahapan, jingle dan maskot ini merupakan tahapan yang penting. 

Baca Juga: Bupati Jembrana beri Target Jajarannya Penurunan Angka Stunting di Tahun 2024

“Karena selain untuk meningkatkan atensi masyarakat pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, maskot dan jingle ini nanti akan menjadi sarana sosialisasi agar pesan-pesan atau informasi terkait dengan penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah dapat sampai ke masyarakat,” ujarnya.

Adapun maskot Pilkada 2024 yang diluncurkan KPU Jembrana adalah perwujudan kura-kura yang bernama Si Kura. Konsep Si Kura merupakan singkatan dari Demokrasi Kedaulatan Rakyat Jembrana. 

Baca Juga: Pemkab Jembrana Kembali Salurkan Program Boga Tresna Werdha, Bantu Kebutuhan Gizi Lansia Terlantar

"Filosofi Si Kura sendiri sangat bagus, yakni kemandirian, ketangguhan, kebebasan dan kesetian. Disamping itu hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya dalam rangka pelestarian dan konservasi  kura-kura atau penyu di Jembrana," ungkap Adi Sanjaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, Ketua Bawaslu Jembrana, Made Widiastra, Komisioner KPU Jembrana, perwakilan Forkopimda Jembrana, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana, perwakilan partai politik, serta PPS (Panitia Pemungutan Suara) se Kabupaten Jembrana. (*)

Editor : LANI