Gibran Silaturahmi ke Rumah Khofifah, Nyatakan Siap Kampenya Dukung Pemenangan di Jawa Timur

SURABAYA | ARTIK.ID - Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke kediaman Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jemursari, Kamis (6/5/2024).

Kedatangan Gibran di Jemursari disambut dengan para siswa SMK Jawa Timur dan juga ratusan masyarakat dan tokoh yang merupakan relawan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Prabowo Serahkan SK DPP Gerindra, Khofifah-Emil Siap Bertarung di Pilgub Jatim 2024

Kedatangan Gibran cukup istimewa karena ini menjadi silaturahmi pertama kalinya di kediaman Khofifah sejak terpilih menjadi Wakil Presiden pendamping Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Di kediaman Khofifah para tamu yang hadir tak lain juga para tokoh politisi dari partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran dari Jawa Timur, relawan dari berbagai daerah, dan juga para Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Gibran secara khusus menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat, juga relawan Jawa Timur yang telah bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 yang lalu. Sehingga Prabowo-Gibran bisa menang signifikan 65,9 % di Jawa Timur.

“Terima kasih telah bekerja keras dan berkeringat memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Sekarang giliran saya memenangkan Bu Khofifah dan Pak Emil di Jatim,” tegas Gibran disambut suara gemuruh para relawan.

Untuk itu, Gibran meminta para relawan di Jawa Timur untuk menjaga tensi semangat dan mesin jaringannya untuk siap memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

“Tinggal tunggu kode dari Ibu Khofifah, untuk kapan saya turun langsung kampanye. Saya siap untuk all out memenangkan Ibu Khofifah dan Pak Emil,” tegasnya.

Saat ditanya keseriusan Gibran untuk memenangkan Khofifah-Emil di Jatim, saat diwawancara media, Gibran menegaskan bahwa pihaknya siap untuk keliling Jatim. Hal itu menjadi bentuk all out dan bentuk dukungannya memenangkan Khofifah-Emil.

Baca Juga: Bertemu GPN 08, Ketua DPD RI Siap Kawal Presiden Terpilih Prabowo Perkuat Pancasila

“Ya yang jelas nanti di sela sela kesibukan sebagai wakikota Solo saya akan membantu beliau berdua untuk pemenangan di Jatim,” tegas Gibran.

Di sisi lain, Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka yang bersedia silaturrahim ke kediamannya usai pulang dari Balikpapan sebelum pulang ke Kota Solo. Pasalnya momentum ini sangat berharga karena menjadi ajang pertemuan relawan dengan Gibran.

“Saya dan Mas Emil berterimakasih Mas Gibran bersedia rawuh bersilaturahmi dengan para relawan Jawa Timur. Dan bahkan tadi beliau juga berstatement untuk mendukung bahkan dengan kalimat all out mendukung kami dalam proses Pilgub Jatim November 2024 nanti,” tegas Khofifah.

Wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini optimis bahwa sinergi dan kolaborasi produktif ini akan sangat menambah semangat ikhtiar Khofifah-Emil dalam melanjutkan periode kepemimpinan kedua di Jawa Timur.

Tidak hanya itu, Khofifah pun menegaskan bahwa saat ini proses menuju kemenangan di Pilgub Jatim terus dimatangkan dengan strategis yang detail dan terukur. Termasuk komunikasi dengan jaringan partai pengusung dan pendukung.

Baca Juga: Setelah PAN, Khofifah Indar Parawansa Terima SK Dukungan dari PSI untuk Pilgub Jatim 2024

“Pada dasarnya saya dan Mas Emil membangun penguatan konsep pembangunan Jawa Timur dengan lebih signifikan, dan lebih detail lagi. Mas emil mengkoordinasikan dengan timtank yang di Jawa Timur, sedangkan mengkoordinasikan dengan konsultan dan sudah selesai dammi bukunya,” tegas Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah menegaskan bahwa Jawa Timur akan menjadi referensi rekonsiliasi nasional dalam hal afiliasi partai pengusung di Pilpres 2024, yang mana rekonsiliasi itu diwujudkan dalam koalisi Pilgub Jatim 2024.

“Jatim akan menjadi referensi rekonsialiasi nasional untuk afiliasi partai pengusung di pilpres, insya allah semaksimal mungkin Jatim akan membangun keberseiringan itu,” tegas Khofifah.

Sebagaimana diketahui total hingga saat ini Khofifah-Emil telah mengantongi empat SK Rekomendasi partai politik. Yaitu dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan hari ini ditambah PSI.

Sedangkan Partai Gerindra diketahui sudah memberikan rekom untuk mengusung Khofifah dalam Pilgub Jatim namun masih belum memberikan SK untuk paket bersama bacawagub. Selain itu Khofifah Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim. (red)

Editor : Jabrik