Tanah Longsor di Lumajang, 1 Orang Meninggal, 3 Hilang dan 2 Truk Tertimbun

Foto by BPBD Lumajang
Foto by BPBD Lumajang

LUMAJANG | ARTIK.ID - Tanah Longsor melanda wilayah Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (4/6) pukul 11.15 WIB. Dilansir dari data Pusdalops BNPB, peristiwa ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB dalam kondisi tidak bernyawa, serta tiga orang hilang dan masih dalam tahap pencarian.

Foto by BPBD LumajangFoto by BPBD Lumajang

Operasi pencarian dilanjutkan, hari ini, Rabu (5/6) dengan menyisir sekitar lokasi pertambangan pasir. Adapun lokasi longsor diketahui berada di Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo.

Kalak BPBD Lumajang Indra W Leksana, Rabu (5/6) mengatakan, peristiwa ini juga berdampak kerugian materil berupa dua unit truk yang tertimbun longsor.

"BPBD Lumajang bersama dengan jajaran unsur TNI-Polri, Forkompimcam Pronojiwo, Dinkes P2KB Lumajang, Satpol PP Lumajang, Basarnas Pos SAR Jember dan Relawan akan terur melakukan evakuasi dan penanganan darurat dilokasi," kata Indra.

Merujuk prakiraan cuaca BMKG untuk dua hari ke depan wilayah Kabupaten Lumajang berpotensi cerah berawan.

Meski demikian masyarakat tetap diimbau untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap potensi longsor susulan. (red)

Editor : Jabrik