Setelah PAN, Khofifah Indar Parawansa Terima SK Dukungan dari PSI untuk Pilgub Jatim 2024

JAKARTA | ARTIK.ID - Partai pengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024 terus bertambah.

Setelah mengantongi SK Rekomendasi 'paket lengkap’ dari tiga partai politik yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN, Selasa (4/6/2024), giliran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menyerahkan SK Rekomendasi untuk Khofifah-Emil.

Baca Juga: Prabowo Serahkan SK DPP Gerindra, Khofifah-Emil Siap Bertarung di Pilgub Jatim 2024

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep secara khusus menyerahkan SK untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan yang diusung sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dalam Pilgub Jawa Timur 2024.

Penyerahan SK tersebut dilakukan di Kantor DPP PSI di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI Grace Natalie, Ketua PSI Jatim Aan Rohayanto dan seluruh Pimpinan Daerah PSI se Jatim.

“Pertama-tama kami sampaikan terima kasih untuk Ibu Khofifah dan Pak Emil yang hadir ke rumah kami di DPP PSI. Dan baru saja kami menyerahkan secara langsung surat rekomendasi kami pada ibu Khofifah dan Pak Emil untuk kami usung dalam Pilgub Jatim,” kata Kaesang.

Lebih lanjut Kaesang menegaskan bahwa Jatim adalah daerah yang krusial bagi PSI. Untuk itu, sebagai bentuk totalitas dukungan Kaesang menginstruksikan langsung pada seluruh kader PSI yang didorong dan diperintah untuk maju dalam Pilkada 2024 di wilayah Jatim untuk turut mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Baca Juga: Gibran Silaturahmi ke Rumah Khofifah, Nyatakan Siap Kampenya Dukung Pemenangan di Jawa Timur

“Dengan demikian PSI memutuskan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai cagub cawagub Jatim. Kami berharap ke depan ibu Khofifah dan Pak Emil bisa menangi Pilgub dan bersinergi dengan pemerintah pusat yang akan segera dilakukan transisi dari Pak Presiden Joko Widodo ke Pak Prabowo Subianto,” pungkas Kaesang.

Di sisi lain, usai menerima SK dari DPP PSI, Khofifah menyampaikan terima kasih dan juga apresiasinya pada seluruh keluarga  besar PSI atas kehangatan dan juga keputusan yang telah dibuat untuk mengusung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim.

“Saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih pada Mas Kaesang. Sore ini SK DPP PSI telah ditandatangani langsung oleh Mas Kaesang dan Mas Sekjen dalam satu paket Khofifah-Emil sebagai bacagub dan bacawagub Jatim 2024,” tegas Khofifah.

Tidak hanya itu wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini turut menyampaikan apresiasi atas perintah yang disampaikan Kaesang bahwa seluruh bacakada dari PSI di Jatim akan berseiring dalam pemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Baca Juga: PAN Resmi Dukung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024

“Insya allah semua sinergi ini akan terus saling terbangun untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Kembali kami terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan PSI pada kami,” pungkas Khofifah.

Total hingga saat ini Khofifah-Emil telah mengantongi empat SK Rekomendasi partai politik. Yaitu dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan hari ini ditambah PSI.

Sedangkan Partai Gerindra diketahui sudah memberikan rekom untuk mengusung Khofifah dalam Pilgub Jatim namun masih belum memberikan SK untuk paket bersama bacawagub. Selain itu Khofifah Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim. (red)

Editor : Jabrik