Unisda Lamongan Resmikan Pojok Statistik, BPS Beri Kuliah Umum Data Statistik

SURABAYA | ARTIK.ID - Universitas Islam Darul Ulum Lamongan (Unisda) meresmikan “Pojok Statistik” yang terletak di perpustakaan Unisda Lamongan. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan gelar kegiatan kuliah umum tentang statistik oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Lamongan, di Auditorium Gedung Rektorat, Selasa(28/5/2024).

Acara yang dihadiri oleh civitas akademi Unisda Lamongan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama antara Unisda dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lamongan. Kerjasama ini bertujuan untuk memanfaatkan data statistik indikator makro dalam pembangunan di Lamongan.

Rektor Unisda Lamongan, Muhammad Hafidh Nashrullah, S.E., M.M mendukung berdirinya Pojok Statistik, Ia mengatakan dengan berdirinya Pojok Statistik dan kegiatan kuliah umum ini, mahasiswa dari berbagai fakultas di Unisda Lamongan yang terkait statistik mendapatkan pengetahuan berharga tentang pemanfaatan data statistik indikator makro. Informasi ini sangat penting untuk memahami dan mendukung pembangunan daerah secara lebih terarah dan berbasis data.

Ia menambahkan peresmian Pojok Statistik di Unisda diharapkan dapat menjadi pusat informasi dan pembelajaran tentang statistik bagi seluruh civitas akademika. Selain itu, kerjasama dengan BPS Lamongan diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Lamongan yang lebih baik di masa depan.

Sementara itu,Bagyo Trilaksono, SP, MM, Kepala BPS Kabupaten Lamongan, yang menjadi narasumber utama dalam kuliah umum tersebut menyampaikan materi yang mendalam mengenai pentingnya data statistik dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

Selama kegiatan berlangsung, mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti setiap sesi kuliah umum yang disampaikan. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi, menunjukkan minat yang besar terhadap topik yang dibahas. Antusiasme ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pemahaman dan aplikasi data statistik di berbagai bidang studi mereka. (mad)

Editor : Mohammad