Ikut Serta Melestarikan Tradisi Lokal, Dandim 0508 Turut Hadir Ramaikan Perayaan Lebaran Depok

DEPOK | ARTIK.ID - Dalam turut serta melestarikan tradisi lokal, Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Inf lman Widhiarto S.T., turut serta hadir dalam agenda tahunan kegiatan "Lebaran Depok Tahun 2024", Bertempat di Alun - Alun Kota Depok Jl Boelevard GDC Kel. Jatimulya Kec.Cilodong Kota Depok, Minggu(19/5/2024).

Lebaran Depok adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota depok terdapat dalam Calender Of Event dan Lebaran Depok sudah 6 kali diselenggarakan. Pada tahun ini diselenggarakan dari tanggal 16 - 19 Mei 2024, dengan tema "Warisi Tradisonal Lokal Buat Bocah Milenial Wujudin Depok Berbudaya."

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Depok, Pasutri Baru Menikah Tewas Terjebak dalam Rumah

Selain Dandim 0508/Depok, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Depok, Dr. KH. Mohammad Idris MA, Wakil Wali Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono M.Si, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana, S.H.,S.I.K.,M.H, Kasatpol PP Kota Depok yang juga Ketua Lebaran Depok, Dede Hidayat, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Baca Juga: Terjadi Penyerangan Berdarah di Cinere Depok, Seorang Pemuda Tewas Dibacok

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Lebaran Depok Dede Hidayat menjelaskan kegiatan tersebut melibatkan seluruh perangkat daerah, Camat, Lurah , tokoh masyarakat serta umkm sebanyak 243.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono M.Si, bersyukur Lebaran Depok bisa diikuti semua masyarakat.

"Mulai dari lansia dan anak-anak semua ikut berpartisipasi disini dan semua berkumpul disini di alun-alun dan Insya Allah tahun depan alun-alun dapat digunakan. Mari kita sama-sama melestarikan budaya dan warisan yang telah dilakukan oleh orang tua kita," ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan. (MAD)

Editor : Mohammad