Lima Pemain Voli Putri Jatim Jadi Kandidat ke ASEAN Grand Prix for Woman 2023

Artik

SURABAYA | ARTIK.ID - Sebagai salah satu provinsi yang memiliki prestasi di cabang olahraga bola voli, Jawa Timur kembali menorehkan kebanggaan dengan mengirimkan lima pemainnya untuk bergabung dengan tim nasional putri.

Mereka adalah bagian dari 21 pemain voli indoor putri yang dipilih oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP. PBVSI) untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Bandung.

Baca juga: Tim Putra dan Putri Jatim Tak Berkutik di Babak Final Bolavoli Piala Kapolri

Pelatnas ini bertujuan untuk mempersiapkan tim nasional putri yang akan berlaga di Invitasi Bolavoli ASEAN Grand Prix for Woman 2023 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam dan Chiangmai, Thailand pada bulan Agustus mendatang. Tim yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut adalah Bank BJB Tandamata, juara Proliga 2023.

"Bank BJB itu sebagai juara putri Proliga 2023 lalu. Maka mereka ditunjuk mewakili Indonesia di event itu," ujar Loudry.

Wakil Pembinaan Prestasi PP. PBVSI, Loudry Maspaitella, mengatakan bahwa dari 21 pemain yang dipanggil, hanya 14 pemain yang akan dibawa ke Vietnam dan Thailand. "Pemilihan 14 pemain akan dilakukan sekitar seminggu sebelum keberangkatan," kata Loudry.

Loudry berharap bahwa tim nasional putri dapat menunjukkan performa terbaiknya dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Baca juga: Laga Perdana FIBA U-16 Asian Championship, Timnas Terpukul 62-64 dari Thailand

"Ini adalah kesempatan bagi para pemain untuk membuktikan kemampuan dan potensi mereka. Kami berharap mereka dapat bermain dengan semangat dan disiplin," ujar Loudry.

Daftar 21 nama pemain yang dipanggil:

1. Wilda Siti Nur Fadilah - Jawa Barat, 2. Agustina Wulandhari - Jawa Barat, 3. Myrasuci Indriani - Jawa Barat, 4. Tisya Amalia Putri - Jawa Barat, 5. Ratri Wulandari - Jawa Barat, 6. Salsabila Dara Putri - Jawa Barat, 7. Aulia Suci Nufadila - Jawa Barat, 8. Tyara Ariance Ratna Sanger - Jawa Barat, 9. Alya Anastasia - Jawa Barat, 10. Shella Bernadetha - Jawa Barat, 11. Hanny Budiarti - DKI Jaya, 12. Dita Azizah - DKI Jaya, 13. Ayu Nandita Salsabila - DKI Jaya, 14. Azzahra Dwi Febyana - DKI Jaya, 15. Ajeng Viona Adelea - Jawa Timur, 16. Arneta Putri Amelian - Jawa Timur, 17. Dhea Cahya Pitaloka - Jawa Timur, 18. Mediol Stiovany Yoku - Jawa Timur, 19. Yulis Indahyani - Jawa Timur, 20. Dian Wijayanti - DIY, 21. Dya Hawa - DIY

Baca juga: Timnas Putri Piala AFF U-19 Indonesia Kantongi Tiket Menuju Semifinal

Ofisial:

1. Alim Suseno - DKI Jaya - Pelatih, 2. Judiyanto - DKI Jaya - Ass. Pelatih, 3. Hali Juhali - Jawa Barat - Ass. Pelatih, 4. Dede M. Syifauddin - Jawa Barat - Ass.pelatih, 5. Rizka Isvanto A. - Jawa Barat - Fisioterapi, 6. Rovi Pahliwandari - Jawa Barat - Masseur, 7. Aditya Pahlevi - Jawa Barat - Analis Data.

(ara/her/s)

Editor : Fuart

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru