Jokowi Beri Hadiah pada Atlet Indonesia yang Berlaga di ASEAN Paragames 2023

Artik
Atlet Indonesia yang Berlaga di ASEAN Paragames 2023, Menerima hadiah dari Presiden di halaman Istana

JAKARTA | ARTIK.ID - Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi para atlet Indonesia yang berlaga di ajang ASEAN Paragames 2023.

Dalam sambutannya pada Senin, 3 Juli 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Presiden menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia sangat bangga atas capaian para atlet yang dapat meraih juara umum ketiga kalinya di ajang tersebut.

Baca juga: Timnas Putri Piala AFF U-19 Indonesia Kantongi Tiket Menuju Semifinal

“Bangsa, negara, dan rakyat sangat bangga dengan Bapak, Ibu dan Saudara-Saudara sekalian yang berhasil meraih juara umum di ASEAN Paragames 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut, sekali lagi terima kasih,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan, pada ASEAN Paragames 2023, kontingen Indonesia menjadi juara umum dengan perolehan 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu.

Baca juga: Di APEC Haus Papua Nugini, Presiden Jokowi Bertemu Empat Mata dengan PM Marape

Atas kerja keras para atlet, pemerintah memberikan bonus apresiasi dengan total sebesar Rp320,5 miliar. Peraih medali emas mendapatkan Rp525 juta, perak Rp315 juta, perunggu Rp157,5 juta, dan juga bonus untuk para pelatih dan asisten pelatih.

"Saya berharap para atlet dapat memanfaatkan bonus apresiasi tersebut untuk meningkatkan prestasi atau untuk investasi jangka panjang," pungkas Presiden.

Baca juga: Lima Pemain Voli Putri Jatim Jadi Kandidat ke ASEAN Grand Prix for Woman 2023

(diy)

Editor : Natasya

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru