Bawaslu Jembrana Gelar Rakor Evaluasi Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih

Artik

JEMBRANA | ARTIK.ID - Bawaslu Jembrana - Pengawasan Tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih telah usai dilaksanakan. Bawaslu Jembrana gelar Rakor evaluasi pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih, yang diikuti Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Jembrana yang akan berlangsung selama 2 hari kedepan, di Hotel Jimbarwana, Senin. (27/3).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Bali ini dalam paparannya mengungkapkan bagaimana pengawasan yang telah dilakukan dalam memastikan seluruh warga yang memiliki hak pilih terdaftar pada data pemilih.

Baca juga: Forkopimda Jembrana Siap Amankan Pemilu 2024

"Data Pemilih sebenarnya bisa dikatakan sederhana, hanya saja menambahkan yang sudah sesuai dengan ketentuan dan mengurangi atau menghapus yang tidak sesuai. Tetapi pada prosesnya memang selalu dihadapi kendala kendala di lapangan. Ada banyak keterbatasan, sehingga mengharuskan pengawasan dilakukan secara melekat" ucapnya.

Widy juga berpesan Akan sangat penting bagi kita untuk melakukan analisa berkelanjutan pada data pemilih yang ada, karena kita mempunyai peran penting untuk menjaga hak pemilih.

Baca juga: Forkopimda Jembrana Siap Amankan Pemilu 2024

Sementara ditempat yang sama Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan, mengatakan evaluasi ini penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana efektifitas pengawasan yang telah dilakukan khususnya Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Jembrana, selain itu juga untuk menyusun pemetaan dan strategi pengawasan tahapan pemilu 2024.

"Pada saat melakukan pengawasan melekat dan uji petik ini jajaran kami terutamanya PKD menemukan berbagai macam kendala di lapangan namun langsung diberikan saran perbaikan kepada Pantarlih dan juga PPS" ujarnya dihadapan peserta rakor tersebut.

Baca juga: Program Boga Tresna Werdha, Upaya Pemkab Jembrana Bahagiakan Lansia Kurang Mampu terlantar

Rakor Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih nampak hadir, Anggota Bawaslu Jembrana I Nyoman Westra dan Ni Made Wartini, didampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Jembrana I Putu Gili Astika, dan diikuti seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu Jembrana, hadir secara langsung.(lani)

Editor : Lani

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru