Musyda ke XI Muhammadiyah dan Aisyiyah Jember Angkat Isu Perempuan

Artik

JEMBER | ARTIK.ID - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Jember menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke XI dengan mengusung tema “Penguatan Gerak Perempuan, Bersama Membangun Jember Berkemajuan”.

Musyda yang dilaksanakan pada hari Minggu (26/02/23) di Muhammadiyah Boarding School Kecamatan Tanggul itu merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan “Semarak Musyda” yang diisi dengan jalan sehat, berbagai lomba tingkat Paud, SD, hingga SMP, atraksi seni budaya, serta Tabligh Akbar.

Baca juga: Khofifah Indar Parawansa Gelar Operasi Pasar Murah di Jember, Bagi-bagi Sembako Gratis

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan apresiasinya atas dukungan serta sinergi yang telah diberikan Muhammadiyah dalam memajukan Kabupaten Jember.

“Kehadiran Muhammadiyah telah memberikan manfaat bukan hanya kepada organisasinya namun juga kepada semua masyarakat Jember”, kata Bupati Hendy.

Baca juga: Bupati Hendy Siswanto Promosikan Kebudayaan Jember di Anugerah PWI pada HPN 2024

Dalam pidatonya, Bupati Hendy juga menyampaikan mengenai Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), serta stunting yang saat ini menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Jember.

“Kita harus bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Jember, sehingga nantinya kesejahteraan warga Jember dapat diwujudkan,” ajaknya.

Baca juga: Menuju Kemandirian Pangan, Jember Luncurkan Pabrik Pupuk Organik ‘Si Jempol’

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Musyda ke XI Muhammadiyah Jember Ahmad Samanan menyampaikan hasil pemungutan suara untuk pemilihan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jember periode tahun 2023-2027. Melalui hasil e-voting, Prof. Dr. H. Aminullah Elhady, MA., Lc. meraih suara terbanyak yakni 346 suara, mengungguli 41 calon lainnya.

(an/ara)

Editor : Fuart

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru