Buka Prodi Dokter Spesialis, Universitas Jember dan Bupati Teken Kerjasama

Artik

JEMBER | ARTIK.ID - Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Rektor III Universitas Jember Bambang Kuswandi meneken kerjasama dukungan terhadap Prodi Dokter Spesialis Universitas Jember, Rabu (22/02/2023)

Bentuk kerjasama tersebut, Bupati Hendy menyediakan RSD. dr. Soebandi sebagai sarana pendukung aktivitas pendidikan dokter spesialis.

Baca juga: Bupati Jember Lepas Offroader Peserta Event Menjelajah Alam Indonesia

Ia menyampaikan bahwa prodi Dokter Spesialis menjadi kebanggaan baru bagi Kabupaten Jember.

“Kami bersyukur bahwa Universitas Jember melalui Fakultas Kedokteran menambah lagi prodi baru yaitu Kedokteran Spesialis, ini kebanggaan dan tentunya Pemkab Jember mendukungnya,” kata Bupati Hendy.

Ia berharap dengan adanya Prodi Kedokteran Spesialis ini menjadi minat khusus untuk kuliah di Kabupaten Jember.

Baca juga: Kerja Bareng Pemkab dan TNI dalam TMMD Kabupaten Jember Resmi Ditutup

Dengan adanya Prodi Dokter Spesialis ini, lanjut Hendy, ia berharap kepada para dokter yang ada di Jember tergerak sekolah lagi untuk meningkatkan ilmu yang dimilikinya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Jember Bambang Kuswandi menyampaikan Fakultas Kedokteran menambah Prodi Dokter Spesialis Bedah.

“Untuk pertama kita awali dengan Prodi Dokter Spesialis Bedah, kemudian rencana selanjutnya kami akan tambah lagi Dokter Spesialis Anestesi,” ujar Bambang.

Baca juga: Kaso'on Pak, Kata Ibu Sawani Usai Terima Rumah Baru TMMD dari Bupati Jember

Ditambahkannya prodi dokter spesialis menurut Bambang, dilandasi atas kebutuhan akan SDM Kesehatan di Kabupaten Jember.

Ia berterima kasih kepada Bupati Jember Hendy Siswanto yang telah mendukung prodi baru di Fakultas Kedokteran tersebut. (ipf)

Editor : Fuart

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru