Jember dan Blitar Sepakat Kerjasama Komoditas Jagung dan Telur

Artik

JEMBER - Pemkab Jember bekerjsama dengan Pemkab Blitar. Hal ini ditandai nota kesepakatan kerjasama komoditas jagung dan telur oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Bupati Blitar Rini Syarifah, beberapa waktu lalu di Jakarta, Rabu siang (3/10/2021). 

Penandatanganan tersebut bertempat di halaman Pendopo Wahyawibawagraha, Bupati Hendy Siswanto didampingi Wabup MB Firjaun Barlaman melepas truk kargo perdana pengiriman jagung untuk Pemkab Blitar.

Baca juga: Khofifah Indar Parawansa Gelar Operasi Pasar Murah di Jember, Bagi-bagi Sembako Gratis

“Para peternak ayam petelur di Blitar kesulitan mendapat jagung sebagai bahan pangan. Karenanya kami kirim jagung ke sana sebagai bentuk kerjasama ekonomi yang sudah disepakati,” kata Bupati Hendy.

Jember merupakan wilayah yang memiliki potensi komoditas hasil tanam. Selain surplus beras di sektor pertanian, jagung menjadi komoditas perkebunan andalan. 

Baca juga: Bupati Hendy Siswanto Promosikan Kebudayaan Jember di Anugerah PWI pada HPN 2024

Kerjasama lintas kabupaten yang dilakukan Bupati Hendy adalah programnya sebagai Koordinator Wilayah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Jawa Timur.

“Kerjasama ini adalah langkah awal memperluas jaringan dan pasar komoditas hasil bumi dari Jember,” ungkap Bupati Hendy. (red)

Baca juga: Menuju Kemandirian Pangan, Jember Luncurkan Pabrik Pupuk Organik ‘Si Jempol’

 

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru