Kebakaran di Menganti, Korban 6 Tahun Meninggal Tengkurap

Artik
Foto: Satrio

Surabaya, wb - Terjadi kebakaran di Hulaan, Menganti, Gresik. Kebakaran berasal dari sebuah toko mainan, dan telah mengakibatkan satu Korban anak usia 6 tahun meninggal dunia di lokasi. Insiden nahas itu terjadi di toko mainan milik orangtua korban, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Ganjar Terpana Waktu Kunjungi Rumah Produksi Biola Bambu Mbah Min

Baca juga: Kecelakaan di Manyar Gresik, Motor Lawan Fuso, Korban Meninggal di Lokasi Kejadian

Menurut Sujarto yang merupakan Camat Menganti, mengatakan bahwa keluarga korban belum genap satu tahun menempati stand itu.

"Menyewa stan di situ belum genap satu satu tahun berjualan mainan," terangnya.

Sujarto menambahkan bahwa yang meninggal adalah anak kedua, dari pemilik atau penyewa stand. Jasad korban langsung dibawa ke Pasuruan untuk dimakamkan. Sebelumnya, keluarganya tak mengizinkan polisi melakukan otopsi jenazah.


"Informasinya korban dibawa ke Pasuruan, Pasuruan itu kalau tidak salah keluarga ayahnya atau ibunya, kami baru menerima laporan itu,"

Baca juga: Kebakaran yang Menimpa Kubah Masjid JIC Jakarta, Begini Kronologinya

Sementara Kapolsek Menganti, AKP Tatak Sutrisna, mengatakan, bahwa korban dibawa ke rumah salah satu keluarga ayahnya di Pasuruan.

"Korban bermain api ditegur berkali-kali namun tidak dihiraukan, kemudian dari rak yang banyak mainan terbuat dari plastik muncul api dan langsung membesar. Selanjutnya kakak korban panik berlari keluar dan korban berlari masuk ke dalam kamar mandi yang berada di dalam toko mainan tersebut," terangnya.
Sebanyak dua unit mobil PMK Gresik dan satu unit PMK Lakarsantri Surabaya kemudian tiba dan melakukan pemadaman. Hampir dua jam, api baru bisa benar-benar dijinakkan.

Korban ditemukan tewas terpanggang dengan luka bakar yang cukup parah. Korban masih mengenakan pakaian, kaos warna kuning dengan gambar tokoh kartun. Ditemukan dalam kondisi tengkurap.

Baca juga: Bangunan Dua Lantai di Jl. Betung Jaktim Terbakar, 12 Unit Damkar Dikerahkan

Baca Juga: Menjelang Lebaran, Bupati Jember dan Wakilnya Sidak Pasar

(adist)

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru