AHY Serahkan Tiga Rekomendasi pada Bacagub-Bacawagub Provinsi Papua Barat

Reporter : Amatus Rahakbauw
Foto: Amatus Rahakbauw

JAKARTA | ARTIK.ID - Partai Demokrat menyerahkan tiga surat rekomendasi untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertama, AHY menyerahkan rekomendasi kepada bacagub-bacawagub untuk Provinsi Papua Barat yakni Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani. AHY menyebut pasangan ini merupakan petahana yang sudah menunjukkan kemajuan untuk Provinsi Papua Barat.

Baca juga: Ahli Waris Tanah Lanawi Demo Tuntut Grand Pakuwon Kembalikan Lahan

"Alhamdulillah di bawah kepemimpinan mereka berdua, Papua Barat juga terus melakukan pembangunan, baik pembangunan infrastruktur, maupun pembangunan sumber daya manusia," ucap AHY saat menyerahkan surat rekomendasi di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Kemudian yang kedua, AHY menyerahkan surat rekomendasi kepada bacagub-bacawagub untuk Provinsi Bangka Belitung kepada pasangan Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah. Yuri Kemal merupakan anak dari politikus dan mantan menteri, Yusril Ihza Mahendra.

"Harapannya semua yang telah dicapai selama kepemimpinan Bapak selama ini, bisa dilanjutkan dan yang belum tercapai bisa kita lakukan lompatan perbaikan-perbaikan sesuai yang kita harapkan bersama," kata AHY.

Baca juga: Oknum Bappenda Kota Sorong Diduga Terima Suap, KPK Sebut Ada Penyakit Birokrasi di Papua

Terakhir, surat rekomendasi diberikan kepada bacagub-bacawagub Provinsi Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani. AHY mengatakan Partai Demokrat menilai Al Haris sebagai petahana sudah memahami harapan dari masyarakat Jambi.

"Pak Al Haris selama ini sudah bekerja dan melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi. Beliau tahu persis apa yang jadi isu utama, apa yang diharapkan masyarakat," ungkap AHY.

AHY juga menyebut telah melihat kinerja dari para calon yang diusung. Selain itu, dia juga mengaku melihat kebersamaan ketiga pasangan ini dengan Partai Demokrat.

Baca juga: Implementasi Layanan Elektronik BPN Depok Berjalan Mulus, Sertifikat Tanah Lebih Aman dan Cepat

"Di sini kami mengolahnya dengan cermat, melihat hasil survei mendengarkan masukan dari jajaran kami di lapangan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," terang AHY.

"Sehingga bulat telah ditelaah dengan baik seperti yang saya sampaikan sebelumnya, sampai dengan pemilihan gubernur itu juga dikonsultasikan kepada ketua Majelis Tinggi Partai. Jadi tentunya ada blessing dari Bapak SBY," pungkasnya. (ark)

Editor : Amatus Rahakbauw

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru