Kebakaran di Batu Ampar Batam, Rumah-rumah di RW 05 Memerah

Artik
Foto tangkapan layar

JAKARTA | ARTIK.ID - Kebakaran melanda kawasan permukiman di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepri, pada Rabu (30/8/2023).

Api merambat dengan cepat dan menghanguskan sejumlah rumah warga di RT 17 RW 05. Dalam tayangan Video yang beredar di media sosial menunjukkan kobaran api yang membumbung tinggi dan asap hitam yang mengepul.

Baca juga: Perusakan Pagar Urban Farming Kodim Depok, Diduga Pelaku Terganggu Aktivitas Penjualan Hewan Qurban

Warga berusaha menyelamatkan diri dan harta benda dari amukan si jago merah. Mereka juga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, seperti ember, selang air, dan sapu lidi. Namun upaya mereka tampak sia-sia karena api terus membesar dan menjalar ke rumah-rumah lainnya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran juga terlihat berjibaku untuk mengatasi kebakaran tersebut menggunakan mobil tangki air dan tangga untuk mencapai titik api.

Belum ada laporan resmi mengenai penyebab kebakaran ini. Namun ada dugaan bahwa api berasal dari korsleting listrik.

Baca juga: Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2023 di Kota Batu

Hal ini diperkuat oleh kesaksian warga yang mengatakan bahwa kabel listrik yang melintas di atas permukiman itu terbakar dan menimbulkan percikan api.

"Kabel listrik itu yang bahaya," kata salah seorang warga secara anonim.

Baca juga: Kebakaran di Jakpus, 10 Unit Damkar dan 40 Personel Dikerahkan ke TKP

Belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun berdasarkan informasi sementara, sebagian besar warga berhasil menyelamatkan diri dan tidak ada yang mengalami luka-luka.

(ara)

Editor : Fuart

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru