Menteri Kelautan dan Perikanan Potong Kurban Seberat 1,2 Ton, Saingi Jokowi

Artik

JAKARTA | ARTIK.ID - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban di kantor pusatnya. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, beserta jajaran pejabat dan pegawai KKP.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono tahun ini berkurban seekor sapi jenis Simental seberat 1,2 ton. Berat sapi tersebut menyamai kurban yang diserahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Masjid Istiqlal.

Baca juga: Libur Iduladha, Presiden Joko Widodo Sapa Warga, Menikmati Suasana Malioboro

Sapi kurban berusia 4 tahun ini didatangkan langsung dari Wonogiri, Jawa Tengah dan telah dilengkapi dengan Surat Keterangan Kesehatan Hewan atau SKKH.

"Alhamdulillah totalnya di sini kita memotong empat sapi dan dua kambing, untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak," ungkap Menteri Trenggono saat meninjau hewan kurban di area parkir Gedung Mina Bahari III KKP, mengutip keterangan resmi, Kamis (29/6/2023).

Baca juga: PDI Perjuangan Mulai Khawatir Jokowi Dukung Prabowo, Bukan Ganjar

Menteri Trenggono juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi para pegawai KKP yang telah berkontribusi dalam kegiatan kurban ini. Ia menilai bahwa hal ini menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Trenggono melangsungkan Salat Id Iduladha bersama para pegawai dan masyarakat sekitar Kantor KKP. Salat dimulai pukul 07.00 WIB di Masjid Al Bahri yang berada di Gedung Mina Bahari IV, kantor KKP, Kamis (29/6/2023).

Baca juga: Prabowo Dilanda Dilema Pilih Pasangan, antara Cak Imin atau Erick Thohir

(diy)

Editor : Fuart

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru