Kabar Gembira, Bupati Jember Naikan Insentif Guru Paud Sebesar 50 Persen

Artik
Bupati Jember Hendy Siswanto

JEMBER | ARTIK.ID - Bupati Jember Hendy Siswanto bakal menaikkan insentif Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mulai Agustus 2023 mendatang.

Kabar baik ini disampaikannya saat menghadiri Workshop PAUD Holistik Integratif yang digelar di Aula PB. Sudirman Kantor Pemkab Jember, Kamis siang 15 Juni 2023. Workshop tersebut dihadiri 500 tenaga pendidik PAUD se-Kabupaten Jember.

Baca juga: Artik Kembali Dilanda Kebakaran, Emisi Karbon Mencapai Level Tinggi dalam 5 Tahun Terakhir

“Saya tadi ijin ke Gus Firjaun (Wakil Bupati Jember) umumkan insentif guru PAUD akan kami naikkan 50 persen, kami ajukan ke dewan dulu, kami harapkan Agustus 2023 mendatang sudah terealisasi,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy menyampaikan bahwa tenaga pendidik PAUD berperan penting bagi kemajuan Indonesia ke depannya, sebab mereka mendidik para generasi bangsa pada masa emasnya. Oleh karenanya, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik PAUD harus terus dilakukan.

Bupati Jember Hendy Siswanto

Baca juga: Bupati Hendy Siswanto Promosikan Kebudayaan Jember di Anugerah PWI pada HPN 2024

“Beliau beliau lah yang berperan penting bagi kemajuan Indonesia,” lanjutnya.

Ia meminta para guru PAUD untuk menemukan bakat dan minat anak sejak dini, sehingga ke depannya potensi tersebut dapat dimaksimalkan bersama-sama antara guru, orangtua, dan pemerintah.

Baca juga: Tiga Pemuda Dibekuk Polisi saat Jual Beli Sabu di SPBU Pagelaran

Untuk diketahui, workshop PAUD Holistik Integratif adalah program Peningkatan Kapasitas Pendidik PAUD formal dan non formal yang diselenggarakan melalui aplikasi Guru Belajar dengan materi pembelajaran PAUD HI meliputi: kesehatan, gizi, pendidikan, perlindungan, pengasuhan dan kesejahteraan.

(ipf)

Editor : Fuart

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru