Pasca Pleno DPSHP, Bawaslu Jembrana Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih.

Artik

JEMBRANA | ARTIK.ID - Bawaslu Jembrana melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi pengawasan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih telah berhasil dilaksanakan sampai di sub tahapan  DPSH oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jembrana. Rakor tersebut berlangsung digelar,  di Hotel Wide Sands selama 2 hari kedepan. Minggu (28/5).

Anggota Bawaslu Bali, I Wayan Widyardana Putra menyampaikan pentingnya pemutakhiran data pemilih yang akurat dan terpercaya sebagai dasar utama dalam menciptakan Pemilu yang demokratis. Ia juga menekankan perlunya sinergi antara Bawaslu, KPU, dan Instansi terkait dalam menjaga kualitas daftar pemilih.

Baca juga: Bupati Jembrana Bantu Dana Kreativitas Seni Ogoh-ogoh Sekaa Teruna Sambut Hari Raya Nyepi

"Sebelum ditetapkannya nanti daftar pemilih tetap (DPT), saya minta kepada jajaran pengawas Pemilu segera menyelesaikan permasalah-permasalahan di lapangan yang sekiranya belum terselesaikan, agar nantinya mendapatkan hasil DPT yang akurat." Pungkasnya.

Sementara itu, I Nyoman Westra, sekaligus pengampu Divisi HP2H, mengungkapkan beberapa langkah yang telah dilakukan oleh pihaknya untuk memastikan integritas data pemilih, dirinya menyebutkan bahwa Bawaslu Jembrana telah bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta melibatkan masyarakat dalam proses pemutakhiran data pemilih untuk mendapatkan hasil DPT yang akurat.

Baca juga: Aksi Sosial, Pemkab Jembrana Gelar Golf Tournament Charity Jembrana Bahagia

"Harapannya Rapat koordinasi ini menjadi ajang untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan mengidentifikasi potensi permasalahan yang mungkin timbul dalam proses pemutakhiran data pemilih, agar peserta yang hadir ini bisa saling bertukar pandangan dan memberikan masukan terhadap permasalahan yang dihadapi pada saat melakukan pengawasan Pemutakhiran data Pemilih." Ujarnya.

Rapat koordinasi pengawasan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih ini juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu Jembrana, Ni Made Wartini, ditemani Koordinator sekretariat Bawaslu Jembrana, I Putu Gili Astika, diikuti Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Jembrana.(lani)

Baca juga: Temukan Banyak Persoalan, PM Bali Tuntut Bawaslu RI Anulir Keputusan Tim Sel

 

Editor : Lani

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru