Berduka Karena Tragedi Kanjuruhan, Iwan Fals Ciptakan Lagu, Lihat di Sini

Artik

JAKARTA | ARTIK.ID - Iwan Fals turut berduka atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan dengan merilis lagu berjudul Kanjuruhan pada Rabu (5/10), lalu.

Penyanyi berusia 61 tahun itu menciptakan lagu tersebut secara spontan tak lama setelah insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan hampir 200 manusia.

Baca juga: Terkait Insiden Kanjuruhan, Ketua Umum PSSI Akan Diperiksa Kembali

"Baru banget (bikin) dua hari lalu. Kejadian, terus langsung bikin lagu," kata Rambu Cikal, dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (6/10).

Ia membuka lagu bernada balada itu dengan lirik penuh haru bahwa peristiwa Kanjuruhan memberikan pelajaran tentang kebersamaan dan kepedulian. Untuk mendengar lagu tersebut silahkan klik tautan ini

Baca juga: Terkait Insiden Kanjuruhan, Ketua Umum PSSI Akan Diperiksa Kembali

"Kanjuruhan banyak ajarkan tentang kebersamaan, tentang kepedulian/bunga-bunga yang bermekaran disirami air mata dan doa-doa," lantun Iwan Fals.

Dalam lirik lagu itu, Iwan juga menyisipkan kalimat Salam Satu Jiwa yang merupakan semboyan dari Aremania, suporter Arema FC.

Baca juga: Dituding Hentikan Pembiayaan Korban Kanjuruhan, Ini Jawaban Gubernur Khofifah

"Pergi-pergilah kau dengan senang hati/tak ada yang pernah siap melepasmu/salam satu jiwa untuk prestasi, salam penuh cinta untuk dunia," sambung lagu tersebut.

(ara)

Editor : Fuart

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru