Bupati Kudus Pastikan Proses Seleksi JPT Berlangsung Transparan

Artik

KUDUS | ARTIK.ID - Bupati Kudus Hartopo memastikan keseluruhan proses seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT), akan berlangsung transparan dan objektif.

Pasalnya, Hartopo menginginkan calon pimpinan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), benar-benar berkompeten dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kudus. Sehingga, dapat bersama-sama membawa Kabupaten Kudus ke arah lebih baik.

Baca juga: Peredaran Jamu Kuat Ilegal dan Tembakau Gorilla di Jateng Digulung Polisi

“Kami berkomitmen mewujudkan seleksi yang objektif, sehingga siapapun yang terpilih juga harus orang-orang terbaik dan mampu bersinergi dengan kami,” paparnya usai penyerahan surat keputusan (SK) panitia seleksi (pansel) JPT Pratama di Command Center, Rabu (31/8/2022).

Disampaikan, seleksi tersebut terbuka untuk ASN di lingkungan Kabupaten Kudus maupun Jawa Tengah. Hartopo menegaskan, siapapun mempunyai kesempatan yang sama. Meskipun begitu, calon JPT Pratama harus mempunyai sikap jujur, disiplin, loyal, bekerja keras dan berkompeten.

Baca juga: PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta Minta Tak Main-main dengan Dana Desa

“Kami juga melihat rekam jejaknya selama menjadi staf hingga eselon IV dan eselon III. Harus paham dengan bidang yang ditekuni dan pastinya memenuhi empat sehat lima sempurna. Yakni, jujur, disiplin, loyal, bekerja keras, dan berkompeten,” ungkapnya.

Sekda Kabupaten Kudus selaku Ketua pansel JPT Pratama Sam’ani Intakoris menyampaikan, ada delapan JPT Pratama yang akan diisi. Di antaranya, Kepala BKPP, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Inspektur, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala DPMPTSP, dan Kepala Dinas Kesehatan.

Baca juga: Gerombolan Bandit Pencuri Motor di Kudus Diringkus Polisi

“Kami siap melaksanakan seleksi secara objektif dan berintegritas,” tandasnya.

(ara)

Editor : Natasya

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru