Kapolres Probolinggo Gelar Piramida, Apresiasi Peran Media

Artik

PROBOLINGGO | ARTIK.ID - Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengapresiasi insan pers yang ikut andil dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Probolinggo melalui acara PIRAMIDA (Ngopi Bersama Media), Selasa (15/3/2022).

PIRAMIDA sendiri digelar dengan tujuan untuk menggelar silaturahmi antara Polres Probolinggo dengan media. Dalam giat itu, permasalahan sosial di kalangan masyarakat dibahas tuntas untuk menemukan solusi bersama.

Baca juga: Antisipasi Bencana Alam Hidrometeorologi, Polres Probolinggo Petakan Titik Rawan Banjir

Menurutnya, media memiliki pengaruh yang besar kepada masyarakat. Dengan pengaruh itu, diharapkan, insan pers menyajikan berita yang sehat sesuai dengan fakta yang ada dan memberikan edukasi.

"Yang sering diberitakan saat ini adalah kelangkaan minyak goreng. Berdasarkan data statistik yang ada sekarang, seharusnya stok minyak goreng di Kabupaten Probolinggo aman hingga tiga bulan ke depan. Saya himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan panic buying," pesan Kapolres.

Baca juga: Gegara Motor, Wanita Paruh Baya di Probolinggo Mendekam di Penjara

Selanjutnya terkait kelangkaan pupuk menjelang musim tanam, Kapolres menyebut, akan menyiapkan tim khusus yang menangani hal ini. Khususnya bila terjadi pelanggaran dalam pendistribusian pupuk.

Menyikapi soal maraknya kasus curanmor yang terjadi di masyarakat, Kapolres menuturkan, kesadaran masyarakat menjadi kunci untuk menangani hal ini. Minat masyarakat membeli kendaraan motor hasil kejahatan masih tinggi.

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, Ahmad Faisol mewakili awak media menegaskan, siap untuk bersinergi dengan Polres Probolinggo untuk menjaga kondusifitas di Probolinggo.

(ara)

Editor : Natasya

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru