Toyota Hadir di GIIAS Surabaya 2025, Tegaskan Komitmen Mobilitas Berkelanjutan

Reporter : Fudai
PT Toyota Astra Motor hadir di GIIAS Surabaya 2025 (Foto Fuday)

Surabaya – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meramaikan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2025 yang berlangsung di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya, pada 27–31 Agustus 2025.

Mengusung semangat “Toyota Ada untuk Indonesia”, Toyota menegaskan konsistensinya dalam menghadirkan ekosistem mobilitas menyeluruh yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Wuling Hadir di GIIAS Surabaya 2025, Bawa Deretan Mobil Listrik Terbaru

Pada pameran kali ini, Toyota menampilkan sejumlah model unggulan, di antaranya New bZ4X, New Alphard Hybrid, dan Hilux Rangga.

Kehadiran kendaraan tersebut memperlihatkan komitmen Toyota terhadap pendekatan multi-pathway yang dirancang untuk menjawab beragam kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Sebagai langkah strategis memperkuat industri otomotif nasional sekaligus mendukung transisi menuju kendaraan ramah lingkungan, Toyota resmi memproduksi New bZ4X sebagai Battery EV (BEV) pertama Toyota yang dirakit secara lokal di Indonesia.

Unit terbaru ini hadir dengan peningkatan performa baterai, desain interior dan eksterior yang diperbarui, serta teknologi New T-Intouch untuk konektivitas yang lebih canggih.

Produksi lokal bZ4X juga memastikan ketersediaan suku cadang yang lebih terjamin, harga lebih kompetitif, serta mendorong percepatan pembangunan infrastruktur pendukung seperti charging station.

Langkah ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam memperluas adopsi kendaraan listrik di Indonesia sekaligus memperkuat rantai pasok industri otomotif dalam negeri.

Baca juga: GIIAS Surabaya 2025, Mazda Hadirkan Dua Model SUV Terbaru

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto pada wartawan mengatakan, selama lebih dari 50 tahun, Toyota telah menjadi bagian penting dalam perkembangan otomotif nasional melalui inovasi produk, layanan, dan kemitraan strategis.

Hasilnya, Toyota berhasil mempertahankan pangsa pasar di atas 30 persen dalam dua dekade terakhir, sekaligus menjadi merek pilihan utama masyarakat Indonesia.

PT Toyota-Astra Motor berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap solusi mobilitas yang kami tawarkan.

“Tema Toyota Ada untuk Indonesia pada GIIAS 2025 ini mencerminkan komitmen jangka panjang kami untuk mendukung pertumbuhan Indonesia, bukan hanya sebagai produsen otomotif, tetapi juga mitra strategis dalam membangun masa depan mobilitas yang berkelanjutan,” ujar Henry Tanoto.

Baca juga: GIIAS Surabaya 2025 Siap Dibuka, Kota Pahlawan Menjadi Panggung Inovasi Otomotif Global

Program Khusus untuk Pengunjung GIIAS Surabaya

Di GIIAS Surabaya 2025, Toyota juga menghadirkan berbagai program menarik, seperti:

  • Free asuransi 1 tahununtuk pembelian All New Veloz, All New Avanza, Raize, dan Rush.
  • Free asuransi + free angsuran pertamakhusus pembelian Agya.
  • Free asuransi 2 tahununtuk Zenix Hybrid.
  • Bunga 0% hingga 2 tahun + free asuransiuntuk Alphard Gasoline dan Hybrid.

Selain itu, Toyota menawarkan layanan purna jual melalui program T-Care, berupa bebas biaya jasa dan suku cadang hingga 7 kali servis selama maksimal 3 tahun/60.000 km, ditambah extended warranty 1 tahun/20.000 km jika pelanggan rutin melakukan servis di bengkel resmi.

Khusus untuk Agya dan Calya, tersedia program T-Care Plus, yaitu bebas biaya jasa servis 7 kali dan gratis suku cadang mulai servis ke-2 hingga ke-7, dengan tambahan garansi 1 tahun/20.000 km.

Tidak hanya itu, pengunjung booth Toyota juga dapat mengikuti kompetisi GR Simulator, dengan hadiah utama berupa konsol PlayStation 5 bagi peserta dengan skor terbaik.

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru