DILANTIK KAKWARCAB, SEJUMLAH PENGURUS KWARCAB DI PAW

Reporter : Lani

JEMBRANA | Ketua Kwarcab Jembrana I Made Budiasa, Minggu (20/10) melantik Pengganti Antar Waktu sejumlah pengurus kwartir di Aula Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana. 

 

Baca juga: Pramuka Jembrana Berjambore di Udara dan di Internet

 

Sebanyak 25 orang pengurus yang terbagi kedalam 3 (tiga) organ kwartir yang dilantik Kakwarcab Kak Made Budiasa. Ketiga lembaga tersebut adalah pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jembrana, pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang Jembrana dan pengurus Dewan Kerja Cabang Jembrana untuk Masa Bakti 2021-2026.

 

Menurut Kakwarcab Jembrana Kak Made Budiasa yang juga Sekda Jembrana, pergantian pengurus antar waktu ini dilakukan karena sejumlah pengurus ada yang melanjutkan pendidikan diluar daerah, kondisi kesehatan dan bekerja diluar daerah. Sehingga perlu segera dilalukan pergantian agar tidak terjadi kekosongan. 

 

Posisi Wakil Ketua/Ketua Komisi Pembinaan Anggota Dewasa yang sebelumnya diduduki oleh Kak Wayan Timpuh, kini dipercayakan kepada Kak Sukati sebagai Wakil Ketua / Ketua Komisi yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Pusdiklatcab. Posisi lain yang berganti adalah Sekretaris Komisi Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) yang sebelumnya dijabat oleh Kak Made Eri Saputra, kini dijabat oleh Kak Gede Eri Sastrawan. Selain itu sejumlah Komisi Kwartir Cabang Jembrana diisi beberapa pengurus baru. 

Baca juga: Pramuka Jembrana Berjambore di Udara dan di Internet

 

Di lembaga Pusdiklatpun mengalami perubahan kepengurusan. Posisi Wakil Ketua Pusdiklatcab yang diduduki Kak Sukati, digantikan oleh Kak Sugiantari yang sebelumnya adalah Sekretaris Pusdiklatcab, sedangkan posisi Sekretaris Pusdiklatcab dipercayakan kepada Kak Yasir Najih. 

 

Sementara itu pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Jembrana juga dilakukan pergantian antar waktu. Jabatan Wakil Ketua DKC yang ditinggalkan oleh Kak IB Astawa Adi Putra digantikan ole Kak Komang Wahyu Adi Putra, dan beberapa posisi lainnya diisi oleh pengurus baru dari golongan Penegak.

Baca juga: Pramuka Jembrana Berjambore di Udara dan di Internet

 

Dalam sambutannya Kakwarcab Jembrana menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pengurus yang berhenti atas pengabdiannya. " Berhenti sebagai pengurus bukan berarti berhenti sebagai Pramuka, karena kita sudah berjanji bahwa selama jantung berdetak, tetap jadi pramuka " ujar Kak Budiasa. 

 

Pelantikan tersebut diisi dengan tanya jawab kesediaan, pengucapan Tri Satya dan Ikrar Kesetiaan dihadapan Sang Merah Putih, dan disaksikan sejumlah undangan. (*)

Editor : LANI

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru