QA Space Sukses Hadirkan Instalasi Seni Outdoor Pertama di Fairway Nine Mall Surabaya

Reporter : Fudai
QA Space gelar instalasi seni outdoor di Fairway Nine Mall Surabaya.

SURABAYA - QA Space, instalasi seni outdoor pertama di Surabaya, sukses digelar di Fairway Nine Mall, pada 11-13 Oktober lalu. Event tersebut merupakan proyek pertama dari inticreative yang menampilkan instalasi seni megah dengan konsep tiga zaman, masa lalu, masa kini, dan masa depan. 

Pengunjung diajak bernostalgia melalui tren media sosial masa lalu seperti "Harlem Shake" di section "past", merasakan tren masa kini di section "present", dan berkontemplasi tentang masa depan di section "future".

Baca juga: Kampanye Pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa Syuting Video Klip Bersama Dewa 19

Event ini mendapat respons positif dari pengunjung, salah satunya Angga yang mengungkapkan bahwa instalasi seni tersebut membuatnya semakin "relate" dengan momen-momen hidupnya yang terdokumentasikan di media sosial.

Selain instalasi seni, QA Space juga menyajikan hiburan lain seperti live musik, tenant makanan dan minuman, serta aktivitas menyenangkan lainnya.

Baca juga: The Secret Of Archipelago, Sebuah Pameran Seni di Surabaya yang Mengangkat Kekayaan Budaya Nusantara

CEO inticreative, Iin Ladjoni menjelaskan, konsep instalasi seni outdoor lahir dari keinginan untuk menciptakan pengalaman personal bagi pengunjung dengan mengangkat media sosial sebagai objek instalasi. 
"Media sosial sangat dekat dengan kehidupan modern, sehingga cocok untuk menjadi tema instalasi seni ini," kata Iin, ditemui Rabu (16/10).

QA Space juga menghadirkan wahana ekspresi untuk anak, tenant UMKM lokal, serta berbagai workshop dan aktivitas kreatif lainnya. Acara ditutup dengan penampilan musisi lokal Surabaya yang menambah kemeriahan acara.

Baca juga: Bankjatim Gelar JConnect Run 2024, Promosikan Gaya Hidup Sehat dengan Libatkan Ribuan Pelari

Wakil ketua pelaksana, Annisa Nurul Ulfa berharap, event tersebut dapat menjadi wadah kreatif yang berkelanjutan di masa mendatang.

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru