Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Tinjau Pembangunan Jalan di Kecamatan Bangorejo

Reporter : Fudai

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melanjutkan program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) dengan mengunjungi tiga desa di Kecamatan Bangorejo, yaitu Desa Bangorejo, Sambimulyo, dan Sambirejo, pada Selasa (10/9).

Dalam kunjungannya kali ini, Ipuk memantau progres pembangunan jalan, khususnya jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Bangorejo dengan Kecamatan Siliragung sepanjang 8,3 kilometer.

Baca juga: Ipuk Fiestiandani Fasilitasi Lulusan SMK Banyuwangi Berwirausaha dengan Bantuan Alat Usaha

"Kami ingin memastikan bahwa pembangunan jalan berlangsung dalam kondisi baik dan sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan," ujar Ipuk.

Terdapat empat ruas jalan yang dibangun di sepanjang Jalan Poros Bangorejo-Siliragung ini, masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda. Misalnya, Jalan Kesilir-Pedotan sepanjang 5,08 kilometer dan Jalan Bangorejo-Pedotan sepanjang 0,94 kilometer yang dilebarkan dari 4 meter menjadi 6 meter dengan spesifikasi beton yang dilapisi hotmix.

Dua ruas jalan lainnya, yaitu Jalan Pedotan-Buk Putih sepanjang 1,8 kilometer dan Jalan Bangorejo-KB VI sepanjang 400 meter, dibangun dengan teknik overlay hotmix.

Baca juga: Ipuk Fiestiandani Fasilitasi Lulusan SMK Banyuwangi Berwirausaha dengan Bantuan Alat Usaha

"Sebagian besar ruas jalan ini dilebarkan karena merupakan akses utama yang mendukung perekonomian, pendidikan, dan pertanian di daerah tersebut," jelas Ipuk.

Plt. Kepala Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (CKPP), Suyanto Waspotondo, menambahkan bahwa saat ini ada 93 titik pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Bangorejo yang sedang dikerjakan.

Baca juga: Ipuk Fiestiandani Fasilitasi Lulusan SMK Banyuwangi Berwirausaha dengan Bantuan Alat Usaha

Selain itu, total pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan di Banyuwangi pada tahun 2024 mencapai 821,48 kilometer. "Target ini merupakan akumulasi dari seluruh kegiatan pemeliharaan jalan, mulai dari betonisasi, hotmix, hingga pavingisasi," ungkap Suyanto.

Dinas PU CKPP terus mempercepat penyelesaian pekerjaan infrastruktur jalan di Banyuwangi. "Selain jalan, Banyuwangi tahun ini juga menganggarkan pembangunan dan rehabilitasi 26 jembatan serta 32 saluran drainase untuk mendukung perekonomian warga setempat," tambahnya.

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru