Bendesa Adat Kerobokan, Gusti Agung Putu Sutarja, Nyatakan Dukungan Penuh untuk Ketut Suiasa dalam Pilkada Badung 2024

Reporter : Lani
I Gusti Agung Putu Sutarja, SH, MH, Bendesa Adat Kerobokan Badung

BADUNG | ARTIK.ID - I Gusti Agung Putu Sutarja, SH, MH, seorang tokoh adat terkemuka yang telah mengabdi selama 10 tahun sebagai Bendesa Adat Kerobokan, desa adat terbesar di Kabupaten Badung, menyatakan sikap politiknya jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan Sutarja dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Drs. I Ketut Suiasa, SH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Badung.

Sebagai kader PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Sutarja menyatakan bahwa dukungannya terhadap Suiasa bukan tanpa alasan. “Pertama, karena kita sama-sama kader PDI Perjuangan Kabupaten Badung. Kedua, Suiasa, sudah dua periode menjabat sebagai Wakil Bupati Badung mendampingi Bupati I Nyoman Giri Prasta, dan program-programnya sudah terbukti banyak berpihak kepada kesejahteraan masyarakat Badung,” ujar Sutarja.

Baca juga: Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31

Selama dua periode menjabat sebagai Wakil Bupati, Suiasa dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Ia sering turun langsung ke lapangan, mendengarkan keluhan warga, dan memberikan solusi nyata atas berbagai permasalahan yang dihadapi. Sutarja menegaskan bahwa Suiasa telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang merakyat dan berdedikasi tinggi untuk kemajuan Kabupaten Badung.

“Ketiga, Suiasa sudah banyak dikenal oleh masyarakat Badung karena selama menjabat sebagai Wakil Bupati dua periode, beliau sering turun ke masyarakat dan sudah banyak membantu masyarakat Badung,” lanjut Sutarja. “Keempat, Suiasa adalah sosok yang sangat sederhana dan merakyat. Satu hal yang menjadi ciri khas beliau adalah setiap kali turun ke masyarakat, sambutannya selalu diselingi dengan pantun, yang menambah keceriaan suasana.”

Sutarja juga menyoroti kepribadian Suiasa yang selalu tenang dan optimis dalam menghadapi setiap situasi. Menurutnya, sikap ini tercermin dalam pesan yang sering disampaikan oleh Suiasa, yaitu “Apapun Situasinya, Senyum Penawarnya.” Pesan ini, menurut Sutarja, menunjukkan bahwa Suiasa adalah pemimpin yang tidak hanya cerdas dalam mengambil keputusan, tetapi juga mampu menghadapi tantangan dengan sikap positif dan penuh keyakinan.

Baca juga: I Ketut Suiasa, Wakil Bupati Badung, Tunjukkan Kepedulian Sosial dengan Mengunjungi Lansia

“Ini adalah salah satu alasan kuat mengapa saya mendukung Suiasa. Ia tidak pernah terlihat susah atau berlebihan dalam menghadapi persoalan. Ia selalu menyelesaikan masalah dengan senyum dan sikap optimis, yang membuat masyarakat merasa lebih tenang dan percaya pada kepemimpinannya,” ungkap Sutarja.

Sebagai Bendesa Adat Kerobokan, dukungan Sutarja memiliki dampak yang signifikan, mengingat perannya yang sangat penting dalam kehidupan sosial dan budaya masyarakat di Kabupaten Badung. Desa Adat Kerobokan, sebagai desa adat terbesar di Badung, memiliki pengaruh yang kuat dalam menentukan arah dukungan politik di wilayah tersebut.

Dengan dukungan penuh dari I Gusti Agung Putu Sutarja, kepada
I Ketut Suiasa, semakin memperkuat posisinya sebagai calon kuat dalam Pilkada 2024. Dukungan ini diharapkan dapat menjadi dorongan besar bagi Suiasa untuk melanjutkan kepemimpinannya di Badung, membawa kabupaten ini menuju masa depan yang lebih sejahtera dan berkeadilan.

Baca juga: Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Hadiri HUT ke 41 Sekaa Teruna Jeladi Suta ke Banjar Segara Kuta

“Sebagai kader PDI Perjuangan, saya merasa terpanggil untuk mendukung Suiasa. Saya yakin, dengan pengalaman dan kedekatannya dengan masyarakat, Suiasa akan mampu melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik dan membawa Badung ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas Sutarja.

Pernyataan dukungan ini menambah panjang daftar tokoh dan elemen masyarakat yang memberikan dukungan kepada Suiasa dalam kontestasi Pilkada Badung 2024. Dengan basis dukungan yang kuat dari masyarakat dan tokoh-tokoh penting, Suiasa, semakin mantap melangkah menuju pemilihan kepala daerah, membawa visi dan misi untuk menjadikan Badung sebagai kabupaten yang maju, sejahtera, dan merakyat.(*)

Editor : LANI

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru