Wakil Walikota Armuji Buka Pemusatan Diklat Paskibraka 2024 di Graha Sawunggaling

Reporter : Fuart

SURABAYA | ARTIK.ID - Pemerintah Kota Surabaya resmi membuka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Surabaya Tahun 2024 di Graha Sawunggaling pada Minggu (4/8).

Sebelumnya, para calon Paskibraka 2024 mengikuti Upacara Tantingan di halaman Balai Kota Surabaya

Baca juga: QA Space Sukses Hadirkan Instalasi Seni Outdoor Pertama di Fairway Nine Mall Surabaya

Di tahun 2024 ini, ada total 100 calon Paskibraka Surabaya yang terdiri dari 50 putra dan 50 putri, yang mana satu orang putri akan mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional.

Sementara satu putri dan satu putra akan mewakili Surabaya di tingkat provinsi. Sehingga, jumlah peserta adalah 97 orang

Baca juga: Kampanye Pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa Syuting Video Klip Bersama Dewa 19

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji yang hadir pada acara tersebut mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan kebanggaan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada calon Paskibraka yang telah terpilih melalui seleksi ketat

"Menjadi bagian dari Paskibraka bukanlah tugas yang ringan. Ini adalah tanggung jawab besar yang memerlukan disiplin, dedikasi, dan komitmen yang tinggi," ujarnya.

Baca juga: The Secret Of Archipelago, Sebuah Pameran Seni di Surabaya yang Mengangkat Kekayaan Budaya Nusantara

Mereka tak hanya mengibarkan bendera, namun juga merupakan simbol dari semangat kebangsaan dan persatuan

Diklat Paskibraka Surabaya 2024 akan dilaksanakan mulai 4 sampai 18 Agustus 2024 dan diisi dengan latihan baris-berbaris dan kesamaptaan, wawasan kebangsaan, psikologi, etika, dan lainnya. (red)

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru