Khofifah dan Emil Temui Raffi Ahmad di Rans Nusantara Hebat, Bahas Rencana Wisata Kuliner di Jatim

Reporter : Fuart

JAKARTA | ARTIK.ID - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, bertemu dengan artis sekaligus pengusaha Raffi Ahmad di Rans Nusantara Hebat, BSD City, Tangerang Selatan.

Pertemuan tersebut membahas rencana pembangunan destinasi wisata kuliner nusantara di wilayah Jawa Timur. Khofifah dan Emil berencana menggandeng Raffi Ahmad untuk mengembangkan kawasan kuliner serupa di Kota Wisata Batu dan Bromo.

Baca juga: Kampanye Hari Ketiga, Khofifah Indar Parawansa Dukung Pasar Srimangunan Sampang Tidak Direlokasi

Selain menghadirkan destinasi wisata kuliner baru di Jawa Timur, kawasan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan meningkatkan ekonomi lokal dan membuka peluang kerja baru.

"Saya dan Mas Emil sengaja datang ke sini, selain untuk mencicipi kuliner, juga untuk membahas konsep kawasan seperti apa yang akan dikembangkan di Jawa Timur ke depan," ujar Khofifah, dalam Siaran Pers, Sabtu (13/7/2024).

Khofifah menjelaskan, rencana sentra kuliner nusantara di Jawa Timur akan dipadukan dengan pentas musik dan arena olahraga. Integrasi tersebut diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Terlebih lagi, Kota Batu dan Bromo merupakan daerah tujuan wisata populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Baca juga: Kampanye di Lamongan, Khofifah Disambut Antusias Nelayan dan Buruh TPI Brondong

Khofifah menambahkan, kehadiran pusat kuliner nusantara ini diharapkan dapat mendorong UMKM dan pelaku ekonomi kreatif asal Jawa Timur untuk tumbuh lebih pesat dan menembus pasar global.

"InsyaAllah, jika kami berdua kembali dipercaya masyarakat Jawa Timur, rencana ini akan kami wujudkan dengan menggandeng Mas Raffi Ahmad," tambahnya.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad mengembangkan Rans Nusantara Hebat di BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Di sana terdapat lebih dari 112 tenant kuliner lokal yang menawarkan beragam pilihan makanan, mulai dari camilan, minuman, hingga hidangan berat. Pusat kuliner tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektar dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang.

Baca juga: UINSA Berikan Gelar Doktor Honoris Causa Dua Tokoh NU, Khofifah Indar Parawansa Disinyalir Kampanye

Sementara itu, Raffi Ahmad menyampaikan terima kasih atas kedatangan Khofifah dan Emil ke Rans Nusantara Hebat. Raffi mengaku senang dengan kunjungan mereka dan menyambut positif ajakan Khofifah dan Emil untuk membangun kawasan serupa di Jawa Timur.

"Siap, InsyaAllah nanti kita ke Jawa Timur," pungkasnya. (*)

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru